Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Komisi III: Kejadian Banting Mahasiswa di Tangerang Jadi Peringatan Penguatan Tagline Presisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 14 Oktober 2021, 13:19 WIB
Demokrat Komisi III: Kejadian Banting Mahasiswa di Tangerang Jadi Peringatan Penguatan Tagline Presisi
Anggota Komisi III DPR RI, Hinca IP Panjaitan/RMOL
rmol news logo Tindakan oknum aparat Kepolisian yang membanting mahasiswa, saat pengamanan aksi unjuk rasa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-389 Kabupaten Tangerang, menjadi perhatian bagi Komisi III DPR RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi III DPR RI, Hinca IP Panjaitan menyayangkan adanya tindakan tersebut. Pasalnya, ia memandang aksi penyampaian pendapat semacam itu adalah satu hal yang wajar.

"Itu kan menyampaikan gagasan dan pikiran dan tidak ada anarkis di situ, jadi ini peringatan kepada Polri," ujar Hinca Panjaitan di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/10).

Hinca mengingatkan kembali kepada komitmen Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menjalani fit and proper test di Komisi III DPR sebelum terpilih. Saat itu, Jenderal Sigit menjanjikan Polri akan bertindak humanis kepada masyarakat.

"Beliau menyampaikan bahwa Kepolisian Republik Indonesia dalam menjalankan tugas-tugasnya selalu humanis, dan kalau harus melakukan sesuatu itu terukur," katanya.

Setelah kejadian di Tangerang itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat ini berharap ada evaluasi dari Jenderal Sigit untuk kembali menguatkan apa yang dia janjikan pada Komisi III, yang tujuannya untuk menjadikan Polri yang humanis dengan tagline Presisi.

"Tidak boleh ada lagi banting membanting, tidak ada lagi represif, yang ada humanis, karena itu yang memang dijanjikan Pak Sigit," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA