Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Punya Rekam Jejak Positif, Golkar Optimis Menangkan Pemilu 2024

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 14 Oktober 2021, 15:18 WIB
Punya Rekam Jejak Positif, Golkar Optimis Menangkan Pemilu 2024
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily/RMOL
Partai Golkar optimis akan meraih kemenangan pada Pemilu Serentak 2024. Baik itu pemilihan legislatif ataupun eksekutif dengan memenangkan kursi Presiden RI untuk periode 2024-2029.

"Kami sangat optimis bahwa 2024 kita menargetkan untuk memenangkan partai juga pilpres," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily dalam diskusi bertema "Membaca Peta Koalisi dan Potensi Kontestasi 2024" di Media Center DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/10).

Ace Hasan mengatakan, ada sejumlah alasan mengapa optimisme Partai Golkar begitu kuat dalam memenangkan kontestasi 2024. Salah satunya, adalah keberhasilan memenangkan 62 persen Pilkada Serentak tahun 2020 lalu.

"Karena dari berbagai capaian yang telah ditargetkan oleh partai kita, misalnya tadi yang disampaikan di Pilkada 2020 Golkar mampu untuk memenangkan 62 persen Pilkada 2020," tuturnya.

Alasan kedua, lanjutnya, adalah kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Menko Bidang Perekonomian juga sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), menjadi bukti kinerja yang akan diingat masyarakat.

Sambung Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini, capaian positif Airlangga adalah mampu menurunkan angka konfirmasi positif Covid-19 dan membawa Indonesia keluar dari jurang resesi ekonomi.

"Pada kuartal II kemarin ekonomi kita naik, kita berhasil keluar dari krisis ekonomi dan pertumbuhan ekonomi mencapai 7,07 persen, mudah-mudahan pada kuartal 3 trennya positif," demikian Ace.

ARTIKEL LAINNYA