Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Rayakan Hari Santri, Arwani Thomafi Lepas 30 Kader PPP Tim Ekspedisi Pendaki Lima Gunung

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 14 Oktober 2021, 17:14 WIB
Rayakan Hari Santri, Arwani Thomafi Lepas 30 Kader PPP Tim Ekspedisi Pendaki Lima Gunung
Peringati Hari Santri, Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi lepas 30 kader tim Ekspedisi 5 gunung/RMOL
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melepas keberangkatan 30 kader dalam ekspedisi pendakian menuju lima gunung di Indonesia. Kegiatan ini dakan berlangsung selama 14-17 Oktober 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi yang memimpin prosesi pelepasan, mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Santri dengan membawa misi mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera PPP di puncak gunung.

Saat pelepasan, Arwani Thomafi menyerahkan sang saka Merah Putih dan panji PPP untuk dikibarkan di puncak gunung yang dituju, yakni Gunung Slamet dan Gunung Lawu di Jawa Tengah, Gunung Gede di Jawa Barat, Gunung Kerinci di Jambi dan Gunung Luhur di Banten.

"Saya titipkan panji Partai Persatuan Pembangunan untuk dikibarkan di puncak kejayaan," ucap Arwani Thomafi kepada Tim pendaki saat pelepasan di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/10).

Arwani berharap, kegiatan itu menjadi momentum positif untuk menggelorakan semangat resolusi jihad pada 22 Oktober 1945, yang juga dalam rangka Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021.

"Pendakian gunung oleh kader PPP ini bukanlah naik gunung biasa, karena momentumnya berbarengan dengan peringatan resolusi jihad yang sejak tahun 2015 diperingati sebagai Hari Santri. Semoga spirit resolusi jihad dapat kita jalankan dengan Istikamah," tuturnya.

Kegiatan yang bertajuk "Ekspedisi Pendakian Gunung Santri Ka’bah Menuju Puncak Kejayaan, Misi Santri Untuk NKRI" merupakan bagian dari program kerja Lembaga Lingkungan dan Tanggap Bencana (Ligana) DPP PPP.

Sementara itu, Ketua Ligana yang juga Ketua Panitia Iip Miftahul Choiri mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan  untuk membangun kesadaran kolektif dan partisipasi aktif  PPP sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, alam dan masyarakat.

"Pesan yang ingin kita sampaikan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian PPP terhadap lingkungan. Mendaki gunung bagian dari upaya harmoni antara manusia dengan alam," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA