Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ramai #UMKMGoDigital, Pemerintah Didorong Realisasikan Digitalisasi UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 14 Oktober 2021, 17:37 WIB
Ramai #UMKMGoDigital, Pemerintah Didorong Realisasikan Digitalisasi UMKM
Presiden Joko Widodo bersama para pelaku UMKM/Net
rmol news logo Langkah pemerintah dalam mendorong digitalisasi UMKM turut ramai dibicarakan di media sosial. Hal ini terlihat ramainya tagar #UMKMGoDigital dan keyword Jokowi Dorong E-Commerce menjadi trending topic Twitter hingga Kamis siang (14/10).

Seperti yang disampaikan tokoh muda NU, Mohamad Guntur Romli. Ia mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang mendukung dan memberikan ruang kepada UMKM memanfaatkan digital.

Menurutnya, digitalisasi UMKM juga tidak terlepas dari peran Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Johnny G Plate.

“Jokowi dorong e-commerce,” tulis @GunRomli, Kamis (14/10).

Sementara itu, warganet @DS_yantie menilai digitalisasi era saat ini penting, khususnya di bidang usaha.

"Zaman modern seperti sekarang ini menjadikan digital sebagai alat utama dalam keseharian. Dari hal itulah Presiden Jokowi mengatakan Indonesia berpotensi menjadi raksasa digital setelah China dan India, khususnya dalam hal jasa keuangan," jelasnya.

Dukungan lain mengalir dari warganet agar Presiden Jokowi bisa lebih memberdayakan UMKM melalui ruang perdagangan digital.

“Presiden Jokowi menegaskan perdagangan digital harus diarahkan untuk dapat memberdayakan dan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” tulis akun @willona_007. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA