Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disaksikan Rektor, Putra Nababan Salurkan KIP Kuliah kepada Puluhan Mahasiswa UBK

Laporan: Amrie Ummul Hidayati

Kamis, 14 Oktober 2021, 21:40 WIB
rmol news logo Puluhan mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta menerima bantuan biaya pendidikan dalam program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Didampingi Rektor Universitas Bung Karno (UBK), Didik Suhariyanto dan Ketua Yayasan UBK Marhaendra Putra, KIP Kuliah disalurkan anggota Komisi X DPR RI, Putra Nababan kepada 85 mahasiswa di Aula Ir Soekarno UBK Jakarta, Kamis (14/10).

Penyerahan KIP Kuliah itu juga dihadiri oleh para orang tua mahasiswa yang diundang khusus agar dapat mengetahui komitmen pihak kampus dan pemerintah dalam penyelenggaraan pendidikan.

"Program KIP Kuliah ini aspirasi masyarakat yang diperjuangkan penuh oleh DPR RI, khususnya Komisi X yang membidangi pendidikan dengan dana yang diberikan sesuai kondisi kota mahasiswa berada," kata Putra Nababan.

Melalui penyaluran KIP Kuliah ini, Putra meminta para mahasiswa UBK memiliki komitmen untuk mengejar prestasi yang dapat dimulai dari menentukan minat dan bakat.

Putra juga berpesan bahwa pada saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) nanti mahasiswa tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Nanti kalau sudah belajar tatap muka tetap terapkan prokes, serta jangan lupa untuk mengikuti program vaksinasi agar Indonesia bisa segera pulih dari pandemi Covid-19," jelas politisi PDIP itu.

Masih dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan UBK, Marhaendra Putra berterima kasih atas kehadiran Putra Nababan. Ia menjelaskan, Yayasan Pendidikan Soekarno sudah punya hubungan emosional yang panjang dengan Putra karena hubungan dua keluarga.

"Pak Putra ini anak dari Pak Panda Nababan yang cukup dekat dengan keluarga besar Bung Karno, termasuk almarhumah ibu saya Rachmawati Soekarnoputri," ujar Mahendra Putra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA