Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dimulai dari Bocimi, Sahabat Ganjar Kini Susur Tanah Sunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 15 Oktober 2021, 16:15 WIB
Dimulai dari Bocimi, Sahabat Ganjar Kini Susur Tanah Sunda
Relawan Sahabat Ganjar melakukan aksi berbagi di Jawa Barat/Ist
rmol news logo Aksi turun ke lapangan membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 kembali dilakukan relawan Sahabat Ganjar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kali ini, mereka memberi bantuan kepada masyarakat di Jawa Barat dengan mengusung tema "Sahabat Ganjar Susur Tanah Sunda", Jumat (15/10).

Relawan Sahabat Ganjar mengawali aksinya dari Bogor, Cianjur, dan Sukabumi dengan menyambangi sejumlah pasar tradisional seperti di pasar Anyar Bogor, Pasar Parung Kuda Sukabumi, dan Pasar Cianjur. Sebanyak 200 paket sembako diberikan di masing-masing lokasi.

"Giat Sahabat Ganjar Susur Tanah Sunda ini ingin menyentuh langsung masyarakat Jawa Barat yang terdampak pandemi karena kami memang fokus untuk selalu memperhatikan  masyarakat bawah," kata Ketua Umum Sahabat Ganjar, Aloysius Jaka.

Antusiasme masyarakat terlihat ketika tim Sahabat Ganjar tiba di sekitaran pasar tradisional Anyar Bogor. Mereka menyasar petugas kebersihan lingkungan dan pedagang pasar.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Barat, Sulistyo Rahardjo menjelaskan, pihaknya sengaja menyasar para petugas kebersihan karena merekalah yang paling terdampak.

"Di daerah Bogor, kami memang menyasar petugas kebersihan karena mereka yang terdampak," tutur Tyo.

Tidak hanya pedagang pasar tradisional, Sahabat Ganjar juga akan menyalurkan santunan ke panti asuhan anak yatim dan memberikan bantuan ke Masjid Cianjur berupa 10 sajadah, 10 Al Quran, 100 meter karpet.

Pembagian ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Masyarakat yang datang diwajibkan menggunakan masker serta menjaga jarak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA