Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nadiem Berharap 8 Ribu Calon Guru Penggerak Dapat Bekal Menggerakkan Komunitas Belajar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 15 Oktober 2021, 16:32 WIB
Nadiem Berharap 8 Ribu Calon Guru Penggerak Dapat Bekal Menggerakkan Komunitas Belajar
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim/Net
rmol news logo Sebanyak 8.053 calon guru penggerak angkatan ke-4 yang berasal dari 146 kabupaten/kota akan menjalani pendidikan selama sembilan bulan. Tujuannya, untuk mendapatkan bekal kemampuan kepemimpinan pembelajaran dan pedagogi terhadap para guru.

Apresiasi diberikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim kepada para calon guru penggerak angkatan ke-4 yang telah berhasil melalui proses seleksi sulit dan intensif.

“Saya tahu bahwa pola pikir dan semangat bapak ibu calon guru penggerak adalah sama dengan aspirasi kita untuk menyukseskan Merdeka Belajar,” ujarnya saat membuka secara resmi pendidikan Program Guru Penggerak Angkatan ke-4 yang digelar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), pada Kamis (14/10).

Menurutnya, sembilan bulan akan menjadi pembuktian pertama bagi para calon guru penggerak untuk bertemu dengan hal-hal baru yang mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Nadiem mengingatkan bahwa bekal yang diberikan selama sembilan bulan tersebut harus bisa mempermudah guru penggerak dalam menggerakan komunitas belajar baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah untuk menjadi pemimpin pendidikan yang selalu memprioritaskan pemenuhan kebutuhan bagi peserta didik.

“Kalau Anda masih ragu, silakan tanya angkatan-angkatan sebelumnya. Tujuan dari program ini adalah memberikan bekal kemampuan kepemimpinan dalam pembelajaran dan pedagogi kepada guru,” tegas Nadiem. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA