Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang Dinamika 2004, Akbar Tandjung Targetkan Golkar Menang di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 16 Oktober 2021, 11:13 WIB
Kenang Dinamika 2004, Akbar Tandjung Targetkan Golkar Menang di 2024
Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung/Net
rmol news logo Partai Golkar optimis bisa mengulang kembali catatan kemanangan Pemilu 2004 silam.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung mengatakan, ada kondisi yang berbeda di antara gelaran Pemilu edisi 2004 dan dinamika menuju Pemilu Serentak 2024.

Pada 2004, banyak serangan politik terhadap Partai Golkar. Tetapi, serangan itu tidak menyurutkan dukungan masyarakat kepada partai berlambang pohon beringin ini.

"Saat itu, di tengah-tengah hambatan yang kita alami dan orang-orang yang ingin membubarkan Golkar, kita pertama kali bisa menjadi nomor dua (pada Pemilu 1999). Kemudian (Pemilu 2014) menjadi pemenang nomor satu," kata Akbar Tandjung dalam webinar bertajuk 'Dua Dasawarsa Kemenangan Golkar 2004-2024', Sabtu pagi (16/10).

Dengan dinamika yang lebih tenang seperti saat ini, tidak alasan bagi Partai Golkar untuk tidak yakin memenangkan Pemilu Serentak 2024.

Ketua Umum Partai Golkar 1998-2004 ini mengatakan, masih banyak waktu yang tersedia bagi kader partai untuk bekerja dan bersosialisasi dengan masyarakat pemilih.

"Bilamana seluruh jajaran dan tema-tema perjuangan yang sejalan dengan aspirasi rakyat betul-betul kita suarakan, saya yakin kita kembali menjadi pemenang," pungkasnya.

Dalam webinar tersebut, hadir beberapa narasumber lain, seperti cendikiawan muslim, Azyumardi Azra; Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung; Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Sarmudji; Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi; peneliti LIPI, Siti Zuhro dan pengamat politik, Dedi Kurnia Syah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA