Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doli Kurnia: Peluang Koalisi Terbuka untuk Parpol Pecahan Partai Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 16 Oktober 2021, 14:01 WIB
Doli Kurnia: Peluang Koalisi Terbuka untuk Parpol Pecahan Partai Golkar
Ahmad Doli Kurnia/Net
rmol news logo Partai Golkar pastikan membuka pintu koalisi selebar-lebarnya dengan partai manapun. Tidak terkecuali bersama partai politik pecahan atau sempalan dari Partai Golkar.

Begitu ditegaskan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia dalam webinar bertajuk "Dua Dasawarsa Kemenangan Golkar 2004-2024", Sabtu pagi (16/10).

"Jadi siapa saja kita masih terbuka ya apalagi kita pernah memang punya sejarah bersama misalnya dengan partai-partai tadi dulu pernah bersama sama di Golkar," kata Doli.

Dijelaskan Doli, dibukanya pintu koalisi itu, mengingat masih adanya kesamaan platform organisasi dan cara pandang politik dengan pecahan Partai Golkar.

"Jadi sangat mungkin terjadi terbuka dan saya kira akan lebih mudah karena kita sama sama punya platform yang sama saya kira bisa terjadi," terangnya.

Potensi koalisi itu, lanjut Ketua Komisi II DPR RI ini, memang tidak mudah jika bersatu dengan partai-partai pecahan seperti Gerindra dan NasDem. Bagi Doli, baik Gerindra dan NasDem punya keinginan yang berbeda dengan Golkar.

"Tapi setidaknya ya karena kita punya platform yang sama sejak dulu ya tentu dalam momentum-momentum politik tertentu kita bisa membangun visi bersama," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA