Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: BUMN Sakit Sedikit Disuntik PNM, Maaf Enak Sekali!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 16 Oktober 2021, 13:58 WIB
Jokowi: BUMN Sakit Sedikit Disuntik PNM, Maaf Enak Sekali<i>!</i>
Presiden Joko Widodo saat memberi arahan para direktur utama BUMN, di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur/Repro
rmol news logo Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sudah tidak mampu beradaptasi dengan pandemi dan revolusi industri diminta untuk ditutup.

Pesan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo kepada Menteri BUMN, Erick Thohir saat memberi arahan para direktur utama BUMN, di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat kemarin (14/10).

Penekanan tersebut diucapkan Jokowi usai mendengar pemaparan Menteri Erick Thohir mengenai kinerja BUMN di masa pandemi Covid-19.

“Kalau Pak Menteri sampaikan ada perusahaan seperti ini, kondisi seperti ini. Kalau saya tutup saja! Tidak ada selamet-selametin,” ujar Jokowi dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (16/10).

Masih dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga meminta Menteri Erick untuk tidak lagi melindungi BUMN berkinerja buruk. BUMN, kata Jokowi, harus bisa berani ambil risiko untuk berkompetisi dalam perkembangan zaman.

“BUMN-BUMN ini banyak terlalu keseringan kita proteksi. Sakit, tambahi PMN. Sakit, suntik PMN. Maaf, terlalu enak sekali,” tandas Presiden Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA