Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dodi Reza Diciduk KPK, Golkar Diingatkan Tegas Terhadap Kader yang Koruptif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 16 Oktober 2021, 15:53 WIB
Dodi Reza Diciduk KPK, Golkar Diingatkan Tegas Terhadap Kader yang Koruptif
Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin/Net
rmol news logo Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin terciduk Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat malam (12/10).

Ditangkapnya Dodi Reza menambah daftar kader-kader Golkar yang terjerat korupsi, setelah sebelumnya ayahanda Dodi Reza, Alex Noerdin yang merupakan Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan dan Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin lebih dulu berurusan dengan aparat penegak hukum lantaran diduga korupsi.

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga mengatakan, kasus dugaan korupsi yang dilakukan para kadernya tentu mencoreng Golkar yang dikhawatirkan akan berdampak terhadap elektabilitas Golkar pada pemilu 2024.

"Rakyat kerap kejam terhdap partai yang terindikasi korup. Mereka diam-diam akan menghukumnya dengan tidak memilih partai tersebut," kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu sore (16/10).

Jamil berpendapat, Golkar perlu melakukan langkah preventif. Internal Golkar harus melakukan koreksi total dengan melakukan sanksi yang setimpal terhadap kader yang koruptif.

"Kader yang diduga korupsi juga perlu diberi sanksi yang tegas. Pemecatan harus dilakukan agar Golkar tidak dinilai melindungi kader yang koruptif," tekan Jamiluddin.

Langkah-langkah itu, kata Jamil, perlu dilakukan untuk menyelamatkan Golkar dari kehancuran akibat ulah segelintir kadernya. Kalu tidak, Golkar akan terpuruk pada pemilu 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA