Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Timsel Kaji Pelaksanaan Tes Tertulis Terpusat untuk Calon Anggota KPU dan Bawaslu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 16 Oktober 2021, 18:45 WIB
Timsel Kaji Pelaksanaan Tes Tertulis Terpusat untuk Calon Anggota KPU dan Bawaslu
Anggota Timsel KPU-Bawaslu, Endang Sulastri/RMOL
rmol news logo Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 sedang mengkaji pelaksanaan ujian terulis secara terpusat. Hal ini, tanpa mengesamping Computer Assisted Test (CAT).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu disampaikan anggota Timsel KPU-Bawaslu, Endang Sulastri dalam Konsultasi Publik Tim Seleksi Calon Anggota Kpu Dan Calon Anggota Bawaslu Masa Jabatan 2022-2027 secara virtual, Sabtu (16/10).

"Kemarin sudah kita diskusikan kemungkinan kita akan melaksanakan tes tertulis itu tetap menggunakan CAT, tetapi secara terpusat bukan di daerah," kata Endang Sulastri.

Endang mengatakan, saat ini rencana tersebut masih terus dikaji. Termasuk juga akan dilaksanalan di mana dan seperti apa mekanisme pelaksanaan nantinya.

"Tapi dari hasil diskusi kemarin kemungkinan besar seacara terpusat berarti ada di Jakarta, untuk tempatnya di mana dan seperti apa, itu masih kita masih akan bahas," terangnya.

Hal penting yang menjadi pertimbangan, lanjutnya, adalah bagaimana mengatur peserta saat tes tertulis dilaksanakan. Hal ini mempertimbangkan penerapan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

"Karena bagaimanapun kita tetap harus menjaga prokes dengan ketat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA