Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Susur Tanah Sunda Dilanjut, Kini Menyasar Ponpes hingga Korban Kebakaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 16 Oktober 2021, 22:18 WIB
Susur Tanah Sunda Dilanjut, Kini Menyasar Ponpes hingga Korban Kebakaran
Susur Tanah Sunda yang dilakukan Relawan Sahabat Ganjar di Jawa Barat/Ist
rmol news logo Gerakan Susur Tanah Sunda kembali dilakukan Sahabat Ganjar di wilayah Jawa Barat, Sabtu (16/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gerakan yang diinisiasi relawan Sahabat Ganjar ini memberi bantuan dengan menyasar janda tua yang sakit, masjid serta pondok pesantren di Kabupaten Garut serta grebek pasar di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

Salah satu pondok pesantren yang diberikan bantuan adalah Ponpes Assadiliyah di Kampung Cibeureum, Kecamatan Banyuresmi, Garut. Mereka menyalurkan bantuan berupa peralatan sound system, sembako serta 50 peci kepada pengurus Ponpes Assadiliyah.

Masih di hari yang sama, mereka juga membagikan puluhan sembako kepada para petugas kebersihan di Astana Anyar, Kota Bandung yang disambut masyarakat.

"Giat kami di daerah Astana Anyar menyasar pada petugas kebersihan, janda tua yang hidup sendirian dan korban bencana kebakaran yang kejadiannya baru 2 hari yang lalu," tutur Ketua DPC Kota Bandung, Yohansen Nikolas.

Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah menuturkan, pihaknya akan melanjutkan aksi pemberian bansos secara langsung di berbagai pasar di 10 Kota Provinsi Jawa Barat.

"Masing-masing pasar akan diberikan 200 paket sembako untuk masyarakat dan pedagang-pedagang kecil,” ujar Indah.

Adapun beberapa titik lokasi yang didatangi Sahabat Ganjar hari ini antara lain, Masjid Al-Himah Astana Anyar Kota Bandung, Pasar Kopo Sayati Kabupaten Bandung, Pasar Cibatu Garut dan titik terakhirnya Pondok Pesantren Assadiliyah Garut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA