Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Maruf Amin Minta BNPB Gerak Cepat Tangani Gempa Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 17 Oktober 2021, 08:14 WIB
Wapres Maruf Amin Minta BNPB Gerak Cepat Tangani Gempa Bali
Wakil Presiden Maruf Amin/Net
rmol news logo Gerak cepat harus dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam membantu korban gempa yang mengguncang Karangasem, Bali pada Sabtu pagi (16/10).

Perintah tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Maruf Amin yang merasa prihatin dengan bencana gempa di Bali. Dia memastikan pemerintah akan mengambil langkah cepat untuk membantu korban.

"BNPB supaya cepat mengambil antisipatif, serta TNI-Polri supaya masyarakat tetap tenang dan suasana terkendali," ujar Maruf Amin di Pangkalan Utama TNI AL, Minggu (17/10).

Di satu sisi, Maruf Amin meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang. Termasuk untuk bersiap menghadapi gempa susulan.

"Kita sudah pengalaman menghadapi hal-hal seperti ini. Sebagai negara yang sering terjadi gempa kita harus siap," ucap Ma'ruf Amin.

Gempa Magnitudo 4,6 terjadi di Bali pada Sabtu pagi (16/10). Titik gempa berada di kedalaman 10 km atau 8 km barat laut di Kabupaten Karangasem, Bali.

Catatan BPBD Provinsi Bali, gempa mengakibatkan sebanyak dua orang meninggal dunia di Kabupaten Bangli dan satu di Kabupaten Karangasem. Selain itu, ada 7 orang mengalami patah tulang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA