Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berani Sebut Faisal Basri Ekonom Berotak Sungsang, Ali Ngabalin Takut Dicopot dan Jabatannya Diambil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 17 Oktober 2021, 14:28 WIB
Berani Sebut Faisal Basri Ekonom Berotak Sungsang, Ali Ngabalin Takut Dicopot dan Jabatannya Diambil
Ali Mochtar Ngabalin/Net
rmol news logo Pejabat negara seperti Ali Mochtar Ngabalin tidak pantas berkata ekonom Faisal Basri berotak sungsang meskipun ketakutan akan terjadinya dipecat oleh Presiden Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, Ali Ngabalin dianggap sedang ketakutan terhadap kemungkinan pernyataan ekonom senior, Faisal Basri betul terjadi.

"Untuk itu ia (Ali Ngabalin) sampai menyatakan yang tidak selayaknya ia sampaikan sebagai pejabat negara. Saya kira bisa jadi Ali Ngabalin sedang paranoid terhadap kemungkinan bahwa pernyataan ekonom senior Faisal Basri benar, yang mengusulkan termasuk dirinya diusulkan agar dipecat," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (17/10).

Menurut Saiful, selain tidak pantas menyatakan orang lain berotak sungsang, bisa jadi Ali Ngabalin akan kehilangan jabatan yang saat ini diemban, sehingga sampai mengatakan Faisal Basri berotak sungsang.

"Biasanya kalau tidak takut kehilangan jabatan, biasa saja dikritik oleh orang lain, apalagi memang kinerjanya sedang dipertanyakan oleh segenap rakyat Indonesia," pungkas Saiful.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA