Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konsisten Usung Gerakan Islam, Angkatan Muda Kakbah Dukung Hasil Munas Alim Ulama di Semarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 17 Oktober 2021, 21:09 WIB
Konsisten Usung Gerakan Islam, Angkatan Muda Kakbah Dukung Hasil Munas Alim Ulama di Semarang
Ketua Umum AMK Rendhika D. Harsono bersama pengurusnya bersilaturahmi ke pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhan, KH Fadlolan Musyaffa/RMOL
rmol news logo Wujud nyata dalam memberikan sumbangsih positif kelembagaan dalam kehidupan masyarakat Islam kembali dituangkan Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kakbah (PN AMK) dan Pimpinan Wilayah AMK Jawa Tengah.

Terletak di Jawa Tengah, PN AMK menhadiri kegiatan Musyawarah Nasional Alim Ulama yang diselenggarakan Majelis Syariah DPP PPP yang tepat berada di Semarang, pada Sabtu (16/10).

Dalam acara tersebut, para pengurus dan kader AMK bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, KH Fadlolan Musyaffa yang juga merupakan Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP.

Di kesempatan itu, AMK juga menyerahkan sumbangan ratusan kitab suci Al Quran, paket sembako dan peralatan sholat untuk digunakan para santri di pesantren Fadhlul Fadlhan yang berlokasi di Kedungpane Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hadir di kesempatan itu Ketua Umum AMK Rendhika D. Harsono didampingi Sekjen AMK Ainul Yaqin, Bendahara Umum PN AMK Misbah, Ketua Organisasi dan kaderisasi  Agus Sutisna, Ketua PW AMK Jawa Tengah Arif Sahudi, dan Sekretaris Wilayah PW AMK Jawa Tengah Nur Afif.

Hadir juga beberapa pengurus AMK Kota Semarang, Kota Pekalongan dan Solo.

Rendhika mengatakan, tujuan silaturahmi ini sebagai penegas bahwa AMK istiqomah bersama ulama santri membangun Indonesia.

"Konsisten berjuang mengusung Islam rahmatan lil alamin," kata Rendhika D Harsono yang juga merupakan Ketua DPP PPP ini melalui keterangan persnya, Minggu (17/10).

Dalam kesempatam yang sama, KH Fadlolan Musyaffa mengaku gembira atas kedatangan kader-kader AMK. Ia mengatakan bahwa dirinya juga merupakan kader AMK.

"Saya ini juga kader AMK yang istiqomah di pesantren.  AMK harus berjuang membesarkan PPP, jadikan rumah santri dan calon-calon kiai moderat," ucap KH Fadlolan Musyaffa.

Ia pun mengucapkan keyakinannya, di bawah kepemimpinan Rendhika D Harsono, AMK memiliki kader-kader yang handal di berbagai bidang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA