Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentuk 4 Satgas, PKS Purwakarta Ingin Lipatgandakan Kursi pada Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 Oktober 2021, 04:17 WIB
Bentuk 4 Satgas, PKS Purwakarta Ingin Lipatgandakan Kursi pada Pemilu 2024
Pelantikan 4 Satgas DPD PKS Kabupaten Purwakarta/RMOLJabar
rmol news logo Keempat satuan tugas yang terdiri dari Satgas Rekrutmen Anggota, Satgas Pemenangan Dapil, Satgas Penanganan Dampak Covid-19, dan Satgas Kepemimpinan Desa merupakan tools atau infrastruktur partai yang dibentuk untuk mencapai target kemenangan PKS pada 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta, Moh Arief Kurniawan, usai Pelantikan Satgas DPD PKS Kabupaten Purwakarta di Hotel Ciwareng Inn, Minggu (17/10).

Menurutnya, saat ini PKS Purwakarta telah memiliki 5 kursi perwakilan di DPRD Purwakarta. Nah, dengan terbentuknya empat satgas ini, ia dan jajarannya akan melipatgandakan peroleh kursi pada Pemilu 2024 nanti menjadi 10 kursi legislatif.

"Selain melipatgandakan perolehan kursi legislatif, PKS Purwakarta juga mempunyai target untuk mengantarkan kader terbaiknya menuju kursi eksekutif pada Pilkada Purwakarta mendatang," kata Kang Akur, begitu ia kerap disapa, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Lebih jauh, Kang Akur menjelaskan, masing-masing satgas memiliki tugas dan fungsi yang berbeda. Satgas rekrutmen misalnya, memiliki target kerja yakni melakukan rekrutmen 8 ribu anggota atau kader baru. Sementara itu, Satgas Pemenangan Dapil, bertugas untuk melakukan konsolidasi dan advokasi serta pemenangan pada hajatan demokrasi mendatang.

"Satgas pemenangan dapil diberi target mampu menyokong target perolehan 10 kursi DPRD Kabupaten Purwakarta pada Pemilu 2024," ujarnya.

Sementara, untuk Satgas Penanganan Dampak Covid-19 bekerja di bidang sosial untuk membantu penanganan dampak Covid-19 di tengah masyarakat yang kini belum juga usai.

"Satgas ini memiliki tugas sosial di tengah masyarakat dan membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 baik kesehatan, sosial maupun ekonomi, tentu saja hal tersebut juga dikoordinasikan dengan para pihak yang berkaitan dengan penanganan dampak Covid-19," jelasnya.

Kemudian, untuk Satgas Kepemimpinan Desa dan Kelurahan mendapatkan tugas untuk melakukan sinergitas dengan para tokoh di desa atau kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Perannya menguatkan jaringan di tingkat desa atau kelurahan. Kader PKS harus selalu berperan aktif di tengah masyarakat dalam berbagai hal," demikian Kang Akur.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA