Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melalui Munas, PPP Siap Bersinergi dengan Para Ulama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 Oktober 2021, 05:39 WIB
Melalui Munas, PPP Siap Bersinergi dengan Para Ulama
Ketua DPC PPP Majalengka, Fajar Sidiq CH/Ist
rmol news logo Musyawarah Nasional Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP,) yang berlangsung 17-18 Oktober digelar di Pondok pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Kegiatan yang mengusung tema "Rumah Ulama Istana Umat" ini diharapkan mampu menghasilkan keputusan yang membawa kemaslahatan bagi umat terlebih di saat menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

Harapan yang sama juga datang dari DPC PPP Kabupaten Majalengka. Peranan ulama tidak bisa dipisahkan dengan sejarah pendirian dan perkembangan partai berlambang Kabah itu.

Ketua DPC PPP Majalengka terpilih hasil Muscab minggu kemarin, Fajar Sidiq CH menjelaskan, dirinya berharap ke depannya kembali terbangun pola komunikasi antara PPP dengan para alim ulama khususnya yang berada di Majalengka.

"Tentunya kita sangat berharap ke depan PPP lebih dekat dengan para ulama, tokoh pesantren dan juga pimpinan ormas Islam, serta dirasakan kehadirannya di dunia pesantren di Kabupaten Majalengka ini," ujar Fajar Sidiq CH saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (17/10).

Tak hanya sekadar harapan, Fajar akan bekerja sekuat tenaga untuk lebih memajukan PPP Majalengka dengan membawa kepentingan para alim ulama demi kemajuan agama Islam di kota Angin ini.

"PPP wajib hukumnya memperjuangan kepentingan-kepentingan pesantren dan santri. Pasti saya secara pribadi dan juga secara kelembagaan DPC PPP berkomitmen bersama para ulama dan kiai memajukan pesantren sebagai ujung tombak pendidikan keagamaan," tegasnya.

Dan tentunya untuk menjaga moralitas generasi muda Majalengka agar tidak kebablasan dalam pergaulannya, PPP tengah mendorong Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk menggodok Perda penyelenggaraan pondok pesantren.

"Perda penyelenggaraan pesantren di Kabupaten Majalengka, kita dari PPP sangat mendorong dari awal rencana hadirnya perda tersebut hingga saat ini," ungkap anggota DPRD Majalengka itu.

Ketika disinggung terkait komunikasi yang telah dilakukan PPP dengan para alim ulama, Fajar menjawab semua para tokoh agama dan ketua ormas Islam sudah terjalin dengan baik.

"Saya telah mengawali secara pribadi malalui bersilaturahim dengan tokoh-tokoh ormas Islam untuk meminta saran dan pandang bagaimana PPP ke depan. Alhamdulilah banyak masukan dan tentunya harapan untuk PPP ke depan harus bersama para alim ulama berjuang memperjuangkan kepentingan ummat, kita siap bersinergi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA