Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meutya Hafid: Masih Ada Waktu, Pemilihan Calon Panglima TNI Tidak Perlu Terburu-buru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 18 Oktober 2021, 17:29 WIB
Meutya Hafid: Masih Ada Waktu, Pemilihan Calon Panglima TNI Tidak Perlu Terburu-buru
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo diperkirakan akan mengirimkan nama calon Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun, pada awal bulan November.

"Kurang lebih awal-awal November, begitu yang saya dengar terakhir," ujar Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (18/10).

Marsekal Hadi akan memasuki masa pensiun saat masuk usia 58 tahun pada 8 November. Tetapi, dia akan menjabat sampai akhir bulan kelahiran.

Dikatakan Meutya, sesuai ketentuan itu, maka Komisi I DPR RI masih punya waktu untuk menunggu usulan Presiden Jokowi sebelum melakukan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

"Memang masih ada waktu sampai akhir November prosesnya. Jadi tidak harus diburu-buru juga, ini keputusan penting kita memilih Panglima TNI," terangnya.

Legislator Partai Golkar ini mengatakan bahwa saat ini DPR RI masih memasuki masa reses. Sehingga, proses-proses politik parlemen akan kembali dimulai pada awal November saat reses berakhir.

"Kita kan akan buka masa sidang di awal November, kita punya waktu sampai di akhir masa November sebetulnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA