Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Ulang Tahun, Angkatan Muda Partai Berkarya Sedekah Alam di Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 18 Oktober 2021, 20:41 WIB
Rayakan Ulang Tahun, Angkatan Muda Partai Berkarya Sedekah Alam di Bogor
DPP AMPB saat kegiatan sedekah alam di Bogor, Jawa Barat/RMOL
rmol news logo Dewan Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Berkarya (DPP AMPB) Bidang Lingkungan Hidup melakukan kegiatan sedekah alam berupa penanaman pohon beringin, 250 bibit pohon bambu dan melepas 1710 anak ikan nila ke sungai bertempat di Tri S Rans, Tapos, Bogor, Jawa Barat pada Senin (18/10).

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Ketua Umum DPP AMPB Haryo Putra Wibowo dan Sekjend Nadea Lazuardani Zahra.

Ketua Umum DPP AMPB Haryo Putra Wibowo mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk kepedulian anak muda terhadap lingkungan hidupnya.

"Bahwa kita adalah bagian dari alam artinya kita harus menjaga kelestarian alam dengan merawatnya salah satunya dengan kegiaatan nyata seperti sekarang ini yaitu menanam pohon dan melepas ikan nila ke sungai," kata Putra.

Putra menjelaskan bahwa pilihan menanam pohon beringin, pohon bambu dan melepas ikan nila ini bukan tanpa sebab. Dijelaskannya, itu antara lain memilik makna filosofis tersendiri.

"Sudah tepat menanam pohon beringin karena menggambarkan lambang partai dan organisasi kita. Pohon beringin itu kuat, meneduhkan dan mengayomi. Begitu kira-kira yang kita harapkan dari keberadaan partai dan organisasi kita yaitu bisa memberikan keteduhan dan mengayomi semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali dan tanpa sekat ras, agama dan sosial," ujarnya.

"Sedangkan pohon bambu karena akarnya kuat yang mampu menahan longsor begitupun dengan AMPB harus mampu menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI sedangkan ikan nila sebagai simbol kebebasan dan kebahagiaan, ikan nila juga selalu bergerombol atau berkelompok sama dengan organisasi dan yang paling penting selalu memberikan kemanfaatan yaitu di lautan sebagai hiasan dan di darat sebagai pelengkap kebutuhan pangan manusia," sambungnya.

Sementara itu, Sekjen AMPB Nadea Lazuardani Zahra mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai hadiah ulang tahun Ketum AMPB yang ke 27 tahun.

Kegiatan ini, kata dia, adalah bentuk spirit anak muda yang sadar akan pentingnya penghijauan alam dan memang digagas untuk ikut berkontribusi di saat dunia internasional sedang mengkampanyekan bahaya global warming.

"Selain itu, kegiatan ini juga untuk merayakan ulang tahun Ketum kami yang ke 27," katanya.

"Harapan kami kepada Ketum yang sedang merayakan ulang tahun untuk terus menginspirasi anak muda dan membimbing kami di AMPB untuk terus berkarya demi bangsa dan negara," demikian Nadea.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA