Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tegaskan Tak Ada "Kader Celeng", PDIP Kabupaten Bekasi: Semua Kader Banteng!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 19 Oktober 2021, 01:22 WIB
Tegaskan Tak Ada "Kader Celeng", PDIP Kabupaten Bekasi: Semua Kader Banteng<i>!</i>
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna/RMOLJabar
rmol news logo Polemik "banteng versus celeng" yang berawal di internal PDI Perjuangan Jawa Tengah terus merambah ke daerah lain. Namun, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna, memastikan hingga kini di wilayahnya tak ada kader celeng.

"Tidak ada kader celeng di Kabupaten Bekasi, tidak ada, semua kader banteng. Kita konsolidasi terus dan jangan terpengaruh dengan orang yang ingin memecah belah partai, saat ini kita konsentrasi saja ke konsolidasi. Terkait dengan Pilpres itu hak prerogratif Ketua Umum,” beber Usup, Senin (18/10).

Pihaknya mengaku, hingga kini tak merisaukan kaitan persoalan polemik yang terjadi belakangan ini di partainya. Ia bersama pengurus saat ini tengah fokus untuk menjalankan instruksi partai yakni dengan melakukan konsolidasi hingga ke akar rumput.

“Kita di Kabupaten Bekasi sesuai arahan dan instruksi partai, program kita konsolidasi partai ke tingkatan RW, artinya kita konsen ke konsolidasi partai. Adapun kaitan mekanisme calon presiden dan wakil presiden, berdasarkan keputusan di Kongres ke 5 di Bali sepenuhnya kita menyerahkan kepada ketua umum, siapapun nanti yang diputuskan ketua umum itulah kader terbaik,” jelasnya.

Ia menyebut, partainya saat ini memiliki banyak kader potensial yang bisa diusung untuk menjadi Presiden RI. Oleh karena itu, ia tak merisaukan kaitan polemik yang terjadi.

“Karena di PDIP banyak kader yang sangat baik. Contohnya Bu Risma, Pak Djarot, Azwar Anas, Pak Giri Prasta dan lainnya. Selain Bu Puan dan Pak Ganjar masih banyak kader terbaik di PDI Perjuangan, artinya apapun yang diputuskan bu Ketua Umum itulah yang terbaik,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA