Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Optimistis Jagoannya Bakal Jadi Bupati Probolinggo pada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 Oktober 2021, 04:28 WIB
PKB Optimistis Jagoannya Bakal Jadi Bupati Probolinggo pada 2024
Ketua DKN Garda Bangsa, Kaisar Abu Hanif saat membuka acara Muscab DKC PKB Kabupaten Probolinggo/RMOLJatim
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) harus bisa mengembalikan marwah di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Sebab, dari dulu PKB di Kabupaten Probolinggo selalu memperoleh suara terbaik ketimbang partai lainnya di setiap Pemilihan Umum (Pemilu).

"Hal itu tidak terlepas dari kultur masyarakat Kabupaten Probolinggo. Mereka hingga saat ini masih kental dan berpegang teguh kepada Nahdlatul Ulama (NU) Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja)," kata Ketua Dewan Koordinator Nasional (DKN) Garda Bangsa, Kaisar Abu Hanifah, dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat membuka Musyarawah Cabang Dewan Koordinator Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo di kantor DPC PKB di Kecamatan Gending, Selasa (19/10).

Menurutnya, PKB sebagai organisasi politik yang didirikan oleh NU bisa menang dalam Pilkada 2024 mendatang. Bahkan, kemenangan PKB di Kabupaten Probolinggo sudah sangat mungkin terjadi.

"Mulai dari dulu, PKB ini tidak pernah minder apalagi di daerah Tapal Kuda, termasuk juga di Kabupaten Probolinggo. Karena dari dulu PKB ini pemenang, baik di tingkat legislatif dan pilkada. Jadi tidak ada alasan dari PKB untuk tidak percaya diri," terang Kaisar.

Keyakinan itu, lanjut mantan aktivis PMII Jogja ini, bukan berarti dampak besar dari kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Probolinggo nonaktif, Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin. Melainkan, adanya konsolidasi serius yang dilakukan.

"OTT sih mungkin berdampak, tapi dampaknya tidak terlalu signifikan. Saya rasa karena faktor sejauh ini PKB baik di tingkat nasional ataupun di cabang benar-benar melakukan konsolidasi yang serius, rekrutmen dan kaderisasi jalan terus. OTT berdampak, tapi bukan satu-satunya variabel," tutur Kaisar.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim, menyakini 99 persen calon bupati yang diusung PKB yakni Abdul Malik Haramain akan meraih suara signifikan pada Pilkada 2024.

"Yakin, Bupati Probolinggo 2024 Mas Malik, mengingat kaderisasi partai kami yang sudah aktif dibandingkan dengan partai lainnya. Contoh kecilnya saja, di Kabupaten Probolinggo hanya kantor kami (PKB) yang selalu ramai daripada yang lainnya," ujar Lukman.

Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo, Deni Ilhami menambahkan, untuk memenangkan kontestasi di Pilkada 2024 mendatang, pihaknya akan menerjunkan seluruh kader yang nantinya disebar di tingkat kecamatan hingga desa.

"Melalui muscab ini, selanjutnya kami akan lebih meratakan anggota DKC Garda Bangsa untuk suksesi Pilkada 2024 mendatang. Dan hal itu merupakan udara segar bagi PKB menghadapi Pilkada. Semoga yang dicita-citakan bersama untuk kebaikan daerah ini terwujud," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA