Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Peluang Koalisi di 2024, Partai Demokrat dan Golkar Karanganyar Jaga Sinergitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 Oktober 2021, 05:55 WIB
Buka Peluang Koalisi di 2024, Partai Demokrat dan Golkar Karanganyar Jaga Sinergitas
Silaturahmi kebangsaan antara Partai Demokrat dengan Partai Golkar Karanganyar/RMOLJateng
rmol news logo Hubungan harmonis antara dua partai politik besar yakni DPD II Partai Golkar dan DPC Demokrat Karanganyar terus terjalin.

Kedua parpol ini terus menjalin komunikasi politik menyatukan visi untuk bisa memberikan kontribusi semaksimal mungkin kepada masyarakat Karanganyar.  

Jalinan komunikasi juga diwujudkan dalam agenda silaturahmi kebangsaan antara dua parpol pada Senin kemarin (18/10) di Kantor DPC Partai Demokrat Karanganyar.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani mengatakan, hubungan baik antara dua parpol sudah lama terjalin. Bukan hanya di tingkatan atas saja namun hingga ke daerah.

"Dan hubungan baik di ranah DPP itu kita mengejawantahkan untuk terus membangun hubungan baik juga di tingkat kabupaten," jelas Ilyas, Selasa (19/10), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Ilyas menambahkan, jika dirunut kembali, komunikasi antara Golkar dan Demokrat telah terjalin, berkoalisi dan bersinergi, sejak Pilkada 2018. Kala itu Demokrat merupakan partai koalisi pertama yang memberikan dukungan kepada Bupati Juliyatmono kembali maju dalam Pilkada Kabupaten Karanganyar.

"Sangat penting kiranya kita silaturohim untuk berkomitmen mendukung dan mensukseskan program Juliyatmono - Rober sampai akhir 2023, agar lima program unggulan yang diharapkan masyarakat bisa terealisasi semuanya," lanjut Ilyas.  

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karanganyar, Tri Hariadi menegaskan, pihaknya akan tetap memegang komitmen dan konsisten sebagai salah satu partai pendukung pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Rober Christanto.

"Oleh karena itu Partai Demokrat Karanganyar juga memiliki tanggung jawab untuk selalu mendukung kebijakan bupati dan wakil bupati Karanganyar tersebut untuk mensejahterakan masyarakat Karanganyar," imbuh Tri Hariadi.

Tri Hariadi juga menyebut saat ini figur pemimpin muda yang mulai mendominasi. Menurutnya hal tersebut sebagai sebuah regenerasi. Dan sudah selayaknya partai Demokrat memiliki pandangan kini masanya anak muda tampil  menjadi pemimpin.

"Ini penting untuk regenerasi kedepan. Kebetulan Golkar di Karanganyar diketuai oleh anak muda," ungkapnya.

Tri Hariadi juga menegaskan partai Demokrat bersama Partai Golkar tetap berkomitmen bisa seiring dan seirama untuk menjaga sinergitas sampai dengan kontestasi politik 2024.

"Sinergitas akan tetap kita pelihara. Tapi terlepas dari itu, politik itu cair dan dinamis. Jadi bagaimana kita bisa memelihara hubungan kedua partai ini untuk bisa berjalan terus sampai 2024," pungkasnya.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA