Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah: PPP Rumah Ulama yang Tidak Perlu Buzzer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 20 Oktober 2021, 10:34 WIB
Khofifah: PPP Rumah Ulama yang Tidak Perlu <i>Buzzer</i>
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat hadir di Munas Alim Ulama PPP/Ist
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjari partai politik yang paling berjasa bagi Khofifah Indar Parawansa dalam mengarungi perpolitikan Tanah Air.

Melalui PPP, Khofifah bisa menjadi anggota DPR RI, menteri, hingga kini duduk sebagai Gubernur Jawa Timur.

"Dulu pernah ada, anak perempuan ndeso dan sekarang masih ndeso, yang diantarkan oleh PPP menjadi anggota DPR RI. Saya harap ke depan lebih banyak lagi kader-kader yang diantarkan,” kata Khofifah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/10).

Di mata Khofifah, PPP tidak hanya menjadi rumah besar umat Islam, melainkan juga rumah ulama dan istana umat. Ia pun berharap partai yang kini dipimpin Suharso Monoarfa mampu menjadi corong terdepan dalam menyampaikan aspirasi umat Islam.

"PPP harus bersapa langsung dengan umat, dengan jamaah. Kiai-kiai kampung dan ulama kampung harus dilibatkan, karena mereka ini yang menyapa umat secara rutin," jelasnya.

Tak hanya itu, partai berlambang Kabah ini juga perlu memanfaatkan jaringan organik yang dimiliki, baik dari pusat sampai ranting.

"Kalau jaringan organiknya sudah kuat maka PPP tidak perlu buzzer, karena gerakan kader di setiap daerah sudah kuat," ujarnya.

"Saya usul juga jejaring Mbah Maemun Zubair harus disowani. Basis pemilih tradisional dan basis pemilih pemula harus digarap. Ini saya malah seperti konsultan politik,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA