Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Deklarasikan Diri, ANIES Siap Konsolidasi Menangkan Anies Baswedan di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 20 Oktober 2021, 14:49 WIB
Resmi Deklarasikan Diri, ANIES Siap Konsolidasi Menangkan Anies Baswedan di 2024
Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan/Repro
rmol news logo Dukungan kepada Anies Baswedan muncul dari relawan untuk bisa bertarung di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Kini, Anies mendapat dukungan dari kelompok mengatasnamakan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera atau disingkat ANIES. Mereka mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan untuk menjadi Capres 2024.

Deklarasi tersebut digelar di di Gedung Joang 45, Jakarta itu disiarkan secara langsung pada Rabu (20/10). Koordinator deklarator, La Ode Basir, menilai figur Anies Baswedan dapat diterima semua golongan karena jauh dari isu SARA.

"Beliau tidak membantah isu dengan penjelasan, melainkan dengan tindakan nyata. Baik sebagai pribadi, maupun sebagai pejabat dengan segala program dan kebijakan," kata La Ode.

Selama empat tahun menjadi Gubernur DKI, Anies juga dianggap berhasil memenuhi sebagian besar janji kampanye yang disampaikan ketika Pilgub DKI Jakarta 2017.

Atas pertimbangan dan penilaian itu, ANIES kompak menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024.

"ANIES direncanakan akan melakukan konsolidasi dan terus memperkuat jaringan dan disiapkan menjadi wadah bagi Anies Baswedan untuk keliling Indonesia, setelah tidak menjabat gubernur nanti," sambungnya.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLJakarta, Gubernur Anies tidak menghadiri deklarasi hari ini. Menurut La Ode, Aliansi memang sengaja tidak mengundang orang nomor satu di ibukota itu.

"Kami enggak undang beliau. Beliau harus konsen kerja menuntaskan janjinya di Jakarta. Jangan kita ganggu," tutup La Ode. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA