Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adhie Massardi: Struktur Ekonomi Bangsa Kita seperti Meja Reyot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 20 Oktober 2021, 15:17 WIB
Adhie Massardi: Struktur Ekonomi Bangsa Kita seperti Meja Reyot
Inisiator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), M Adhie Massardi/Repro
rmol news logo Kondisi perekonomian nasional di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo ibarat sebuah meja yang reyot. Jika tidak segera diperbaiki, maka akan ambruk.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan inisiator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), M Adhie Massardi saat membuka acara diskusi daring bertajuk "7 Tahun Pemerintahan Jokowi: Ekonomi Meroket atau Nyungsep?" pada Rabu siang (20/10).

"Struktur ekonomi Indonesia hari ini kalau istilah bangsa furniture ini meja yang reyot," ucap Adhie Massardi.

Untuk memperbaiki meja yang reyot itu, kata Adhie, diperlukan seseorang ahli di bidangnya. Demikian halnya ekonomi nasional, diperlukan sosok yang andal untuk mengatur ekonomi agar tidak nyungsep.

"Meja yang reyot harus (diperbaiki) orang yang berkapasitas bisa menyangga siku-sikunya sehingga menjadi kuat. Ini nanti akan dibicarakan oleh para ekonom kita," demikian Adhie Massardi.

Turut hadir sebagai pembicara kunci Presidium KAMI, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo. Kemudian hadir ekonom senior INDEF, Faisal Basri; Direktur Political Economy & Policy Studies (PEPS), Anthony Budiawan; Chief Economist Institut Harkat Negeri, Awalil Rizki dan peneliti INDEF, Rusli Abdullah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA