Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rumah Milenial Apresiasi Kapolri Tindak Tegas Oknum Polisi Pelanggar Aturan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 20 Oktober 2021, 15:25 WIB
Rumah Milenial Apresiasi Kapolri Tindak Tegas Oknum Polisi Pelanggar Aturan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberi arahan ke Kapolda dan Kapolres se Indonesia/RMOL
rmol news logo Apresiasi pada Kapolri Listyo Sigit Prabowo terus mengalir atas sikap tegasnya pada oknum aparatnya yang melakukan pelanggaran saat menjalankan tugas.

Direktur Eksekutif Rumah Milenial Indonesia (RMI), Defli Yuandika mengatakan, penerbitan telegram nomor ST/2162/X/HUK.2.8./2021 tentang mitigasi dan pencegahan kasus kekerasan berlebihan sangat tepat untuk mencegah tindakan kekerasan berlebihan pada masyarakat.

Dengan diterbitkannya Telegram itu  Defli berharap kejadian kekerasan berlebihan petugas dapat meminimalisir.

Selain itu, menurut Delfi, dengan telegram itu arogansi yang dilakukan oleh oknum polisi saat bertugas di lapangan dapat dicegah.

“Rumah Milenial mengapresiasi Telegram Bapak Kapolri yang memerintahkan seluruh Kapolda untuk melakukan pembinaan kepada jajarannya agar tidak bersikap arogan serta tidak melakukan kekerasan kepada masyarakat saat bertugas,” kata Defli, Rabu  (20/10).

Menurut Defli, tindakan cepat ini menunjukkan bahwa Kapolri tidak anti kritik dan responsif terhadap aspirasi masyarakat.

"Jika Kapolri tidak anti kritik, maka seharusnya jajaran Kepolisian lainnya juga tidak anti kritik serta mengikuti instruksi dari Bapak Kapolri untuk tidak arogan dan melakukan intropeksi agar institusi Kepolisian menjadi semakin lebih baik lagi," tegasnya.Presisi. Reformasi substansial sedang berlangsung di Kepolisian dan perlu dukungan seluruh elemen masyarakat," pungkas Samuel.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA