Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Tahun Sukses Atasi Pandemi, NasDem Bangga dengan Prestasi Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 20 Oktober 2021, 15:51 WIB
Dua Tahun Sukses Atasi Pandemi, NasDem Bangga dengan Prestasi Jokowi
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Ahmad Ali/Net
rmol news logo Kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin yang sudah berjalan selama dua tahun untuk periode 2019-2024 dibanggakan Partai NasDem.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Ahmad Ali menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja pemerintah di bawah komando Jokowi. Khususnya dalam hal penanganan pandemi Covid-19.

Dia menilai, selama dua tahun Jokowi-Maruf sukses menurunkan angka korban Covid-19, dan secara sekaligus mampu memulihkan ekonomi nasional dengan cepat.

"Tentunya patutlah kita berbangga hati sebagai partai pengusung pemerintah. Karena tidak gampang mengelola negara pada situasi pandemi ini," ujar Ahmad Ali kepada wartawan, Rabu (20/10).

Ucapan Ali ini sesuai dengan hasil survei terbaru dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) soal penanganan pandemi oleh pemerintah.

Dalam survei itu ada 64,6 persen warga menilai sangat atau cukup puas dengan kerja pemerintah pusat dalam penanganan Covid-19. Sementara yang kurang atau tidak puas sebanyak 32 persen. Sedangkan warga yang menjawab tidak tahu sebesar 3,4 persen.

Ahmad Ali yang juga ketua Fraksi Partai NasDem DPR itu mengatakan, tanpa kepemimpinan yang kuat pandemi yang menerpa Indonesia selama hampir dua tahun ini sulit teratasi dengan baik dan cepat dengan stabilitas keamanan yang cukup baik.

Diakuinya, dalam situasi pandemi yang efeknya menjalar ke perekonomian dan juga politik, cukup rawan akan terjadinya chaos. Ditambah, gelombang hilangnya jutaan lapangan pekerjaan. Tapi, dengan kepiawaian dan kepemimpinan yang baik situasi ini bisa tetap tenang.

"Ini yang dikelola dengan baik dengan pertimbangan rasional oleh pemerintah," imbuhnya.

Menurut Ali, buah dari kesungguhan pemerintah terbukti ampuh. Pada laporan terakhir ekonomi Indonesia sudah mulai tumbuh hingga 7,07 persen pada kurtal II-2021, lantaran pandemi bisa dikendalikan dengan baik.

Saat ini menurutnya, rata-rata pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang digunakan untuk mengendalikan penularan Covid-19 di seluruh Indonesia berada pada level 2.

Adapaun dalam situasi seperti sekarang ini, Ali menganggap tidak mudah bagi pemeirntah mempertahankan atau mengembangkan kondisi yang ada.

"Kalau disana-sini masih kurang, itu sesuatu yang manusiawi. Kita berharap hal-hal yang masih kurang bisa segera diatasi, dan masih ada waktu 3 tahun ke depan," tuturnya.

"Ini PR bersama bagi kita, partai pendukung dan pemerintah untuk memperbaiki kinerjanya. Sehingga di akhir pemerintahan semua ekspektasi bisa tercapai," demikian Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA