Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Epidemilog UI Anggap Penunjukan Luhut Pimpin PPKM Jawa-Bali Prestasi Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 20 Oktober 2021, 18:16 WIB
Epidemilog UI Anggap Penunjukan Luhut Pimpin PPKM Jawa-Bali Prestasi Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin/Net
rmol news logo Beragam tanggapan disampaikan banyak pihak kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin yang genap menjalankan roda pemerintahan selama dua tahun sejak dilantik.

Selain kritik evaluatif, Jokowi-Maruf juga mendapat sanjungan dari sejumlah pihak, salah satunya disampaikan epidemiolog Universitas Indonesia (UI), Pandu Riono.

Pandu mengaku takjub dengan kepemimpinan Jokowi dalam hal penanganan Covid-19 yang belakangan hari mampu mengendalikan lonjakan kasus untuk yang kedua kalinya, atau gelombang kedua Covid-19 setelah gelombang pertama terjadi di tahun 2020.

Menurut Pandu, ada dua keputusan dari  Jokowi-Maruf yang membuat pandemi di dalam negeri bisa dikendalikan, dan ini dia anggap sebagai prestasi dua tahun Jokowi Maruf.

Hal ini disampaikan Pandu melalui akun Twitternya, pada Rabu (20/10).

"Hari ini Jokowi-Maruf sudah dua tahun memimpin Indonesia. Keputusan terbaik Jokowi: mengangkat Pak Budi G. Sadikin sebagai Menkes yang kejar cakupan vaksinasi, dan menunjuk Pak Luhut Menkomarves untuk memimpin penanganan pandemi dan Implementasi PPKM Jawa-Bali," demikian cuit Pandu Riono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA