Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penularan Covid-19 Terjadi Lagi Saat PTM, Jokowi: Cek Kesiapan, Kelola Anak SD Bukan Hal Mudah!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 20 Oktober 2021, 22:01 WIB
Penularan Covid-19 Terjadi Lagi Saat PTM, Jokowi: Cek Kesiapan, Kelola Anak SD Bukan Hal Mudah<i>!</i>
Presiden Joko Widodo/Repro
rmol news logo Laporan mengenai kejadian penularan virus Covid-19 dalam proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali diterima Presiden Joko Widodo.

Saat memberikan pengarahan pada acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2021 siang tadi, Jokowi meminta agar aparatur daerah mengecek standar prosedur PTM di sekolah-sekolah.

"Cek betul kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan betul-betul dijalankan, karena mengelola anak SD bukan hal mudah. Satu, dua mulai sudah ada yang terpapar lagi," ujar Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/10).

Sebagai langkah penunjang, mantan Gubenrur DKI Jakarta ini meminta kepala daerah agar menggenjot cakupan vaksinasi anak-anak, agar PTM yang diberlakukan dan sudah diizinkan pemerintah bisa berjalan secara efektif.

"Kontrol lapangan juga harus terus dilakukan utamanya sekarang berkaitan dengan PTM," tegasnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengingatkan bahwa penurunan kasus Covid-19 di Indonesia tidak lantas membuat abai seluruh pihak. Justru dalam kondisi yang sudah terkendali seperti sekarang ini, kewaspadaan ditingkatkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA