Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Solid Calonkan Cak Imin Sebagai Capres, Legislator PKB Jabar: Masa Kita Dukung Calon Lain?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 Oktober 2021, 04:23 WIB
Solid Calonkan Cak Imin Sebagai Capres, Legislator PKB Jabar: Masa Kita Dukung Calon Lain?
Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PKB, Yanuar Prihatin/RMOLJabar
rmol news logo Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar dinilai telah layak berkontestasi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Karenanya, DPP PKB solid dan kompak mengusung Cak Imin maju sebagai capres.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi II DPR RI Fraksi PKB, Yanuar Prihatin, usai menghadiri Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bersama anggota Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh, dan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, di Gedung IPHI Kabupaten Kuningan, Rabu (20/10).

"Iya masa kita dukung calon lain, kalau kita punya sendiri kenapa enggak dukung punya sendiri?" ujar legislator asal Dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran) itu kepada Kantor Berita RMOLJabar.

"Alasannya sangat logis, sederhana. Kenapa? Satu, itu pimpinan kita, ketua kita. Kemudian juga secara track record-nya mengurus bangsa ini sudah cukup panjang," imbuhnya.

Yanuar mengatakan, Cak Imin memiliki banyak track record mumpuni, mulai dari zaman mahasiswa, DPR RI, dan pengalaman di organisasi lain. Hal tersebut, menurutnya sudah cukup mumpuni untuk melangkah ke bursa Capres 2024.

"Selain itu juga pernah menjadi menteri. Nah itu sudah sangat memenuhi syarat untuk maju sebagai Capres," tuturnya.

Disinggung terkait persiapan, Yanuar menjelaskan, DPP PKB telah mempersiapkan secara matang menjelang kontestasi Pilpres 2024.

"Karena kalau tidak menyiapkan tidak mungkin juga. Kita sudah mempersiapkan dengan matang dan kekompakan di DPP," jelasnya.

"Termasuk kita akan mencari jalan, komunikasi politik, negosiasi politik agar kali ini masyarakat Indonesia bisa memberikan kepercayaan kepada Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB," tambah Yanuar.

Di samping itu, Yanuar menerangkan, DPP PKB telah membentuk tim pemenangan Pemilu untuk menyukseskan pencalonan Cak Imin dalam proses demokrasi lima tahunan mendatang.

"Iya sudah dibentuk tim pemenangan pemilu. Dan kami berharap, PKB bisa jadi partai pemenang kedua," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA