Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tertahan saat Ingin Aksi di Depan Istana, Mahasiswa Gelar Teatrikal di Patung Kuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 21 Oktober 2021, 15:15 WIB
rmol news logo Sekelompok mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM-UI) masih melangsungkan aksi unjuk rasa di areal Patung Kuda, Jakarta, Kamis siang (21/10).

Aksi mahasiswa kali ini bertepatan dengan dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin. Mereka menagih janji Jokowi-Maruf kepada rakyat Indonesia.

Mahasiswa sedianya ingin menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta. Hanya saja, mereka masih tertahan di wilayah Patung Kuda.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, ratusan mahasiswa dari lintas organisasi dan perguruan tinggi ini masih menyampaikannya orasi yang menjadi tuntutan aksinya.

Mahasiswa dari BEM UI juga melakukan aksi teatrikal dua tahun kepemimpinan Jokowi-Maruf. Mereka juga mengkritisi kinerja menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju.

Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian masih berjaga-jaga mengamankan jalannya aksi unjuk rasa mahasiswa.

Terpantau dua mobil barikade yang terparkir di jalan raya Medan Merdeka Selatan, Jakarta, persis di depan Gedung Kemenko Polhukam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA