Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Masalah Jokowi "Kabur" ke Kalimantan, Gerakan Mahasiswa Harus Ciptakan Momentum Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 21 Oktober 2021, 15:38 WIB
Tak Masalah Jokowi "Kabur" ke Kalimantan, Gerakan Mahasiswa Harus Ciptakan Momentum Sendiri
Mahasiswa yang ingin demo di depan Istana Negara masih tertahan di Jalan Merdeka Selatan/RMOL
rmol news logo Aksi unjuk rasa dari mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM) SI harus menciptakan momentum tersendiri meski Presiden Joko Widodo kabur ke Kalimantan saat kantornya digeruduk.

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto mengatakan, tidak menjadi permasalahan Presiden tidak ada di tempat di Istana Negara saat ribuan mahasiswa demonstrasi. Karena, perjuangan mahasiswa tidak dibatasi oleh ada atau tidaknya figur kekuasaan.

"Pesannya harus sampai bahwa peringatan 2 tahun kekuasaan Jokowi Amin banyak hal yang kurang bahkan mundur atau tidak sesuai dengan janji kampanye," ujar Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (21/10).

Menurut Satyo, gerakan mahasiswa harus terus berjalan menyuarakan aspirasinya dan disarankan untuk menciptakan momentum tersendiri yang dapat dikenang.

"Gerakan mahasiswa tidak boleh berhenti karena tidak ada momentun justru gerakan itu harus menciptakan momentum sendiri," pungkas Satyo.

Sampai saat ini mahasiswa yang ingin melakukan aksi di depan Istana tertahan. Mereka pun melakukan aksi teatrikal di depan patung kuda di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA