Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Ganjar dan Anies Mulai Bergerilya, PPP: Kalau Suharso Monoarfa Tak Perlu Deklarasi Sudah Punya Relawan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 21 Oktober 2021, 19:35 WIB
Relawan Ganjar dan Anies Mulai Bergerilya, PPP: Kalau Suharso Monoarfa Tak Perlu Deklarasi Sudah Punya Relawan<i>!</i>
Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa/Net
rmol news logo Sejumlah kalangan masyarakat telah mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk capres tahun Pemilu 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, tak begitu heran jika di akhir tahun 2021 ini sudah mulai ada deklarasi dukungan terhadap tokoh atau sosok tertentu. Karena itu dia menggap wajar dan tidak ada yang spesial.

"Wajar saja, kan relawan Ganjar sudah terbentuk, sudah mendeklarasikan. Ada lagi relawan Anies. Sebentar lagi ada relawannya Ridwan Kamil," ucap Arsul di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (21/10).

Disinggung mengenai dukungan untuk mendorong Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, untuk maju pada Pilpres 2024 seperti yang dilakukan PKB, Golkar dan Gerindra, Arsul Sani menjawab diplomatis.

"Kalau Suharso Monoarfa tidak perlu bikin relawan, punya partai dia. Tidak perlu deklarasi," katanya sambil tertawa.

Menurutnya, menyampaikan dukungan terhadap calon presiden tertentu merupakan bagian dari demokrasi yang setiap orang boleh. Namun dia menggarisbawahi, partai politik tidak perlu tergesa-gesa dalam menentukan siapa calon presiden untuk 2024 mendatang lantaran saat ini Jokowi baru dua tahun menjabat sebagai presiden.

"Jadi karena itu adalah ekspresi demokrasi, silahkan saja. Tetapi siapapun partai politiknya tidak buru-buru menetap sekarang. Kalau sekarang itu ibarat main catur, langkah kuda. Kadang maju kadang mundur," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA