Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diiringi Pekik Andika Gubernur dan Airlangga Presiden, Bahrul Ulum Resmi Pimpin Kosgoro Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 22 Oktober 2021, 05:15 WIB
Diiringi Pekik Andika Gubernur dan Airlangga Presiden, Bahrul Ulum Resmi Pimpin Kosgoro Banten
Bahrul Ulum menerima bendera Kosgoro tanda sah menjadi Ketua Kosgoro Banten/RMOLBanten
rmol news logo Musyawarah Daerah (Musda) III yang digelar di Hotel Sari Kuring Cilegon, Kamis (21/10), menetapkan Bahrul Ulum sebagai Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Banten periode 2021-2026.

Bahrul Ulum yang juga Ketua DPRD Kabupaten Serang ini terpilih secara aklamasi.

"Jabatan ini adalah amanah. Sesuai tema Musda ini yakni bersatu dalam pengabdian untuk berkarya, maka konsolidasi Kosgoro adalah hal utama yang harus kami lakukan,” kata Ulum usai terpilih, dikutip Kantor Berita RMOLBanten (21/10).

Pada kesempatan tersebut, Bahrul Ulum langsung dikukuhkan oleh  Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Laksono.

Turut hadir, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 Agung Laksono, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, anggota DPR RI Fraksi Golkar Adde Rosi Khoerunnisa, Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro MQ Iswara, dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Cilegon Ratu Ati Marliati.

Menurutnya, Kosgoro 1957 merupakan hasta karya, organisasi masyarakat yang mendirikan Partai Golkar. Maka ke depan, harus berkontribusi nyata dalam mencetak kader yang sejalan dengan cita-cita Partai Golkar.

"Kita harus menggelorakan dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, peserta Musda dan semua yang hadir menyuarakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden dan Andika Hazrumy sebagai calon Gubernur Banten pada pemilu 2024.

Menurut Ulum, kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024 merupakan target yang harus direalisasikan.

"Termasuk mengantarkan dan memenangkan Ketua Umum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto menjadi Presiden di Pemilu 2024,” tegasnya.

Untuk Pilkada Provinsi Banten dan delapan kabupaten/kota, sekretaris DPD Partai Golkar Banten ini menegaskan, akan mengusung kader internal.

"Mulai dari calon gubernur, hingga calon bupati/walikota maupun calon wakil bupati/walikota. Kader terbaik Partai Golkar sudah dipersiapkan di semua daerah,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kosgoro, Dave Laksono mengapresiasi konsolidasi Kosgoro di Banten. Kehadiran pengurus delapan kabupaten/kota mampu menyatukan suara secara aklamasi memilih Bahrul Ulum.

"Konsolidasi Kosgoro harus berjalan, di semua daerah,” ucapnya.

Dave pun mengingatkan pengurus Kosgoro Banten harus mampu merekrut kader baru agar organisasi mereka semakin berkembang.

"Harus mengepakkan sayap, menarik generasi baru dan tokoh baru untuk masuk ke Kosgoro. Dan kita semua harus siap menghadapi dan memenangkan Pemilu 2024,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA