Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adhie Massardi: Demokrasi yang Dikendalikan Oligarki Tidak Pernah Buka Jalan Bagi Generasi Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 22 Oktober 2021, 14:27 WIB
Adhie Massardi: Demokrasi yang Dikendalikan Oligarki Tidak Pernah Buka Jalan Bagi Generasi Muda
Jurubicara (Jubir) Presiden Abdurrahman Wahid, Adhie M. Massardi/Net
rmol news logo Demo mahasiswa yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) di Jakarta, Kamis (21/10) merupakan cara generasi muda merintis demokrasi yang kini dikendalikan oligarki. Pasalnya, demokrasi yang demikian mematikan perkembangan anak muda.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu jelas Jurubicara (Jubir) Presiden Abdurrahman Wahid, Adhie M. Massardi menanggapi aksi yang digelar untuk memperingati 7 tahun Presiden Joko Widodo berkuasa.

“Demokrasi yang dikendalikan oligarki tidak pernah buka jalan bagi masa depan generasi muda. Mereka harus merintis sendiri dari jalan ke jalan,” ujarnya kepada redaksi, Jumat (22/10).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo dan seluruh jajaran pemerintahan harus paham dengan keadaan yang membuat mahasiswa harus turun ke jalan-jalan.

Adhie mengingatkan bahwa sebaik-baiknya pemimpin adalah yang membawa rakyat dalam kesadaran dan kesejahteraan. Sementara sebaik-baiknya rakyat adalah yang tetap menjaga kedaulatan.

“Sedangkan sebaik-baik mahasiswa yang bisa mencegah kedaulatan bangsa direnggut bangsa asing yang kerja sama dengan elit politik,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA