Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Grebek Ponpes Jadi Cara Sahabat Ganjar Peringati Hari Santri Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 22 Oktober 2021, 17:11 WIB
Grebek Ponpes Jadi Cara Sahabat Ganjar Peringati Hari Santri Nasional
Relawan Sahabat Ganjar menyambangi Pondok Pesantren RT Hidayatul Quran di Randudongkal, Pemalang/Ist
rmol news logo Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober hari ini turut dirayakan relawan Sahabat Ganjar dengan menggelar kegiatan grebek pondok pesantren.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Grebek ponpes kali ini dilakukan di Jawa Tengah. Selama tiga hari ke depan, Sahabat Ganjar akan mengunjungi ponpes di Jawa Tengah.

Seperti yang dilakukan hari ini, mereka melakukan kegiatan di Pondok Pesantren Darul Muttaqin, Tegal dan Pondok Pesantren RT Hidayatul Quran di Randudongkal, Pemalang.

"Kami mulai dari Tegal, sebagai pembuka rangkaian kegiatan grebek ponpes dengan tema 'santri kreatif santri muda inspiratif'," kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Kesit, Jumat (22/10).

Grebek ponpes dilakukan sebagai upaya edukasi kepada para santri untuk belajar membuat blog dan juga membuat usahanya sendiri. Dalam hal ini dikhususkan untuk belajar mengenai digital marketing dan bagaimana cara memasarkan suatu produk melalui platform digital.

Mereka juga memberikan penyerahan bantuan kepada kedua ponpes tersebut berupa komputer, printer, modem, sembako, pelatihan membuat blog dan penyerahan website.

Sontak, kedatangan mereka pun disambut antusias dari para santri.

"Senang banget rasanya bisa belajar membuat blog dan belajar digital marketing, makasih banyak Sahabat Ganjar," sebut Agus Khuiruddin, salah satu santri Ponpes RT Hidayatul Quran Randudongkal.

Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH mengatakan, kegiatan mereka sengaja menyasar daerah Jateng sebagai edukasi agar para santri bisa usahanya sendiri saat lulus.

"Minggu lalu kami sudah grebek pasar di Jawa Barat, sekarang sasaran kami lebih kepada edukasi untuk santri milenial sehingga siap untuk terjun di dunia digital," tambah Indah CH. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA