Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menparekraf Sandiaga Cetuskan Ide Menggelar Pekan Olahraga Pelaku Parekraf 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 23 Oktober 2021, 12:41 WIB
Menparekraf Sandiaga Cetuskan Ide Menggelar Pekan Olahraga Pelaku Parekraf 2022
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggagas gelaran pekan olahraga untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, selain untuk menyehatkan pelaku wisata, kegiatan tersebut untuk membantu menggerakkan sektor parekraf di daerah.

"Terpikir oleh saya dalam membentuk insan pariwisata yang kuat kita juga harus sehat jasmani dan sekaligus rohani," kata Sandiaga Uno dalam keterangannya, Sabtu (23/10).

Ia meminta kepada Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) untuk berkoordinasi dengan Kemenparekraf untuk mewujudkan Pekan Olahraga Pelaku Parekraf tahun 2022 di Jakabaring, Palembang.

Untuk menarik kunjungan wisatawan ke ibukota Provinsi Sumatera Selatan itu, berbagai event harus digelar di Palembang. Khususnya di Jakabaring Sport City yang merupakan venue olahraga berskala internasional.

"Di sinilah, wirausaha-wirausaha kita dorong dengan semangat untuk berkontribusi membuka peluang lapangan pekerjaan baru bagi generasi milenial di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tuturnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menambahkan, pemulihan dan perluasan pasar merupakan hal sangat penting dilakukan mengingat saat ini Indonesia fokus menggarap wisatawan nusantara.

Dia juga meminta anak-anak muda yang saat ini tengah berkuliah di PTNP ikut ambil bagian dalam upaya perluasan pasar melalui program seperti Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI), InDOnesia CARE atau I DO CARE, hingga #BeliKreatifLokal.

"PTNP Kemenparekraf harus mengambil peran dan berkontribusi untuk mendukung program-program pemerintah tersebut. Salah satunya dengan menyelenggarakan program-program yang menciptakan mahasiswa dan lulusan di bidang wirausaha," demikian Sandiaga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA