Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PAN: Di Era Bonus Demografi, Generasi Muda Harus Berani Berjejaring di Media Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 23 Oktober 2021, 20:34 WIB
Legislator PAN: Di Era Bonus Demografi, Generasi Muda Harus Berani Berjejaring di Media Digital
Anggota Komisi I DPR RI, Ahmad Rizki Sadig/Net
rmol news logo Generasi muda harus memanfaatkan pesatnya perkembangan dunia digital untuk membangun jaringan atau relasi baru dalam mengembangkan potensi diri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi I DPR RI, Ahmad Rizki Sadig mengatakan, generasi muda adalah pewaris masa depan bangsa Indonesia. Terlebih, saat ini Indonesia sudah memasuki era bonus demografi yang tentu juga harus menyesuaikan dengan dinamika tranformasi digital.

"Hal ini merupakan implikasi untuk anak muda untuk membangun jaringan-jaringan baru atau meningkatkan kapasitas populasi di Indonesia," ujar Ahmad Rizki Sadig kepada wartawan, Sabtu (23/10).

Selain membangun jaringan, kata legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini, generasi muda juga penting meningkatkan kapasitas diri. Hal ini, untuk mengimbangi pertukaran pengetahuan saat bertemu orang-orang baru di dunia maya.

"Untuk itu, di masa pandemi saat ini kita wajib meng-upgrade diri kita semaksimal mungkin sebab nyaris seluruh kegiatan sosial kita saat ini dihubungkan dengan media sosial maupun media digital," terangnya.

Ditambahkan penggiat media sosial Sakhna Fawatihul Bilad, salah satu cara untuk generasi cakap digital dengan memanfaatkan media sosial dengan baik seperti membuat konten yang sesuai dengan bakat dan minat pada pribadi masing-masing.

"Terlepas dari konten yang sudah kita buat baik konten travelling, foto-foto dan lain-lain ada sedikit hal yang sudah kita bantu untuk Indonesia yaitu mempromosikan," katanya.

"Dengan itu kita seabagai generasi milenial cakap digital dapat memanfaatkan media sosial untuk menjadi ladang usaha atau mata pencarian kita dengan manfaatkan konten yang kreatif dan inovatif," demikian Sakhna. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA