Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Begini Jawaban Diplomatis Airlangga Ditanya Soal Deklarasi Pencapresan 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 23 Oktober 2021, 22:38 WIB
Begini Jawaban Diplomatis Airlangga Ditanya Soal Deklarasi Pencapresan 2024
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam jumpa pers usai mengikuti acara puncak perayaan HUT ke-57 Partai Golkar, Sabtu malam, 23 Oktober/RMOL
rmol news logo Nama Airlangga Hartarto menggema dalam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-57 di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu malam (23/10).

Ratusan kader yang hadir dalam acara tersebut meneriakan nama Ketua Umum Partai Golkar itu dengan kata-kata "Airlangga Presiden, Presiden, Presiden" disela-sela Airlangga menyampaikan pidato politiknya.

Seusai acara, dilakukan jumpa pers bersama media yang berlangsung beberapa menit. Dalam sesi tanya jawab, Airlangga ditanya mengenai agenda deklarasi pencapresan dirinya oleh Partai Golkar.

"Kapan resmi mendeklarasikan sebagai capres (untuk tahun 2024) pak," teriak wartawan bertanya.

Jawaban Airlangga cukup diplomatis, dan agak masih menggantung mengenai pencapresannya di Pemilu Serentak 2024 mendatang.

"Sesuai dengan jadwal, kita masih bersama menyelesaikan pandemi Covid-19 dan juga pemulihan ekonomi," ujar Airlangga menjawab.

Namun, Airlangga melanjutkan jawabannya secara singkat dengan berkata, "Jadi, kita tunggu jadwal dari KPU," katanya sembari tersenyum.

Hingga kini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memang belum menetapkan jadwal pelaksanaan hari H Pemilu Serentak 2024. Sebabnya, usulan penyelenggara pemilu belum bulat diterima pemerintah.

Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri dan juga Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan justru memilih tanggal lain untuk hari pencoblosan Pemilu, yakni 15 Mei.

Sementara, KPU telah mengusulkan dalam beberapa kesempatan agar pelaksanaan Pemilu lima kotak digelar pada tanggal 21 Februari, agar tidak ada tumpang tindih dengan jadwal tahapan Pilkada Serentak 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA