Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pidato HUT Golkar ke-57, Jokowi Puas dengan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 23 Oktober 2021, 23:32 WIB
Pidato HUT Golkar ke-57, Jokowi Puas dengan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam HUT Golkar ke-57/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-57 secara virtual, pada Sabtu malam (23/10).

Dalam sambutannya, kepala negara mengatakan diusia yang sudah cukup matang dan berpengalaman, Golkar dinilai semakin solid untuk menuangkan gagasan-gagasannya untuk berkarya bagi bangsa dan negara.

“Dengan kekompakan para kader yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, partai Golkar tumbuh berakar kuat menjulang tinggi sebagaimana pohon beringin yang mengayomi dan memberikan keteduhan,” kata Jokowi.

Disisi lain, Jokowi mengaku puas dengan kinerja jajarannya di Kementrian Perekonomian atas pancapaian pertumbuhan ekonomi. Dengan naiknya neraca perdagangan hingga manufaktur yang semakin membaik ditengah badai pandemi Covid-19 saat ini.

“Perekonomian kita juga mulai menggeliat bergerak ke arah positif. Neraca perdagangangan mengalami surplus, purchasing manajer indeks, manufaktur juga semakin membaik,” tandas Jokowi.

Namun demikian, lanjutnya, masih ada pekerjaan rumah yang juga menjadi agenda strategis pemerintah yakni pengentasan kemiskinan ekstrem hingga bagaimana mendorong tumbuhnya lapangan pekerjaan baru sekaligus menaikan kelas UMKM agar tangguh dan kuat pasca pandemi Covid-19 berlalu.

“Kita juga masih banyak memiliki agenda-agenda strategis bangsa yang harus kita tuntaskan,” demikian Jokowi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA