Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Ingatkan Umat Muslim Ikuti Anjuran Pemerintah Kendalikan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 24 Oktober 2021, 19:01 WIB
MUI Ingatkan Umat Muslim Ikuti Anjuran Pemerintah Kendalikan Covid-19
Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas/Net
rmol news logo MUI kembali mengingatkan umat muslim Indonesia untuk mengikuti anjuran pengendalian Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Pasalnya, anjuran itu sesuai dengan ajaran Islam dan berdasarkan sains.

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, tak masalah jika ajaran agama Islam dijalankan beriringan dengan melakukan pengendalian akan virus Corona.

Anwar juga menyinggung soal merapatkan shaf dalam salat berjamaah selama pandemi. Menurutnya, itu bisa dilakukan jika memang angkanya Covidnya melandai.

"Tetapi kalau para ahli masih ragu dan pemerintah masih ragu, belum aman, ya jangan dululah," kata Anwar dalam webinar bertemakan Perspektif Kesehatan untuk Pemulihan Kehidupan Masyarakat di Masa Pandemi berbasis Fatwa Majelis Ulama di Provinsi Sulawesi Selatan dan Sekitarnya, Minggu (24/10).

Anwar menuturkan, bahwa tujuan agama Islam ini untuk menjaga diri. Karena Covid ini adalah membayakan diri. Selain itu, merapatkan shaf adalah sunnah. Sementara menjaga diri adalah perkara wajib.

"Jangan sampai diri kamu sakit atau sampai mati karena Covid ini. Lalu bagaimana cara menghindarinya? Jaga jarak, sepanjang pengetahuan saya, menjaga diri,” katanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA