Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Urun Rembug Dua Tahun Jokowi-Maruf, BEM Jakarta Apresiasi PON Papua hingga Penanganan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 24 Oktober 2021, 20:29 WIB
Urun Rembug Dua Tahun Jokowi-Maruf, BEM Jakarta Apresiasi PON Papua hingga Penanganan Covid-19
Gerakan BEM Jakarta menggelar urun rembuk dua tahun Jokowi Maruf/RMOL
rmol news logo Gerakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jakarta menggelar urun rembuk untuk membahas dan mengevaluasi kinerja dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Banyak hal dibahas, diantaranya adalah gelaran PON ke XX di Papua hingga penanganan pandemi Covid-19.

Koordinator Gerakan BEM Jakarta Ahmad Supardi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan PON ke-XX di Papua yang berjalan dengan lancar dari pembukaan hingga penutupan kendati. Padahal PON digelar bersamaan saat bangsa Indonesia menghadapi pandemi.

Selain itu, kata dia, Gerakan BEM Jakarta juga mengapresiasi penanganan Covid-19. Dia menyebutkan, pemerintahan Jokowi-Maruf mampu menurunkan angka penyebaran virus corona pada beberapa waktu belakangan ini.

Lebih lanjut, Supardi mengaku kalangan mahasiswa siap dilibatkan dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, pengendalian kasus virus corona memerlukan sinergitas dari berbagai pihak.

"Virus Covid-19 tidak bisa diselesaikan dengan cara individu atau satu kelompok saja, namun kita semua harus bahu-membahu, tolong-menolong menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah agar Covid-19 ini segera berakhir dari bumi Nusantara ini," kata Supardi kepada wartawan, Minggu (24/10).

Dalam kegiatan rembuk tersebut, BEM Jakarta memberikan catatan dan permintaan agar Presiden Jokowi mengingatkan jajarannya agar terhindar dari tindak pidana korupsi.

"BEM Jakarta turut merekomendasikan penyelesaian kesenjangan pendidikan di kota dan desa hingga pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat," demikian Supardi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA