Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gali Potensi Santri, Sahabat Ganjar Gelar Seminar Santri Kreatif di Banjarnegara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 24 Oktober 2021, 22:06 WIB
Gali Potensi Santri, Sahabat Ganjar Gelar Seminar Santri Kreatif di Banjarnegara
Webinar tentang "Cipta Kreasi Wirausaha Santri Berprestasi yang diadakan oleh DPP Sahabat Ganjar/Ist
rmol news logo Setelah sukses menggelar aksi Grebek Ponpes yang dilakukan pada 21-22 Oktober, akhirnya kegiatan Sahabat Ganjar ditutup dengan seminar mengenai "Santri Kreatif Santri Muda Inspiratif", Minggu (24/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain itu, Sahabat Ganjar juga mengadakan kegiatan lomba yang bertema "Cipta Kreasi Wirausaha Santri Berprestasi."  Lokasi acara diselenggarakan di Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin " Alif Baa, Mantrianom, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, A. Jaka Saptana mengatakan dengan mengadakan seminar, ia berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi terutama di bidang wirausaha. Tujuannya, agar para santri dapat menggali potensi diri untuk membuat usaha mandiri.

“Kemarin kita sudah melakukan Grebek Ponpes yang bertujuan untuk membekali Pondok Pesantren untuk terjun ke dunia digital. Dan hari ini adalah puncak kegiatan Grebek Ponpes untuk melihat potensi berwirausaha yang dimiliki para santri khususnya di Jawa Tengah,” sebut A. Jaka Saptana.

Jakat mengatakan, Sahabat Ganjar berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi gebrakan baru untuk para santri. Target dari kegiatan ini agar para santri terbiasa membuka wirausaha khususnya di dunia digital.

Dampak dari kegitan yang diharapkan Sahabat Ganjar, ketika dunia internet terus berkembang, tantangannya mengharuskan setiap masyarakat terbiasa menggunakan platform tersebut khususnya di dunia wirausaha.

Kegiatan yang dilakukan ini tidak lepas dari kepatuhan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Memakai masker dan menjaga jarak merupakan hal wajib yang harus dijalankan Sahabat Ganjar dan semua perserta.

Tidak lupa Sahabat Ganjar selalu menjaga protokol kesehatan disetiap kegiatannya. Seperti menjaga jarak dan memakai masker untuk para relawan Sahabat Ganjar dan semua peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Seminar yang digelar oleh Sahabt Ganjar itu bertema "Santri Kreatif Santri Muda Inspiratif". Narasumber yang dihadirkan diantaranya: DPP Sahabat Ganjar, A. Jaka Saptana; Ketua Hipmikindo (Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia) Jawa Timur, Bambang Wahyuono; Redaktur Ekonomi dan Wacana Suara Merdeka, Sarbiyanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA