Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Jazil Hakulyakin PKB Raih 100 Kursi DPR pada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 24 Oktober 2021, 23:31 WIB
Gus Jazil Hakulyakin PKB Raih 100 Kursi DPR pada 2024
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB( memiliki impian dapat meraih 100 kursi di parlemen dalam Pemilu 2024 mendatang. Impian itu dipicu hasil sejumlah survei yang menyebut PKB memiliki banyak suara yang bisa menjadi bekal untuk melenggang di 2024 nanti.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, optimistis target 100 kursi DPR RI bisa tercapai. Tapi ada syaratnya. Yaitu seluruh kader bisa mengoptimalkan waktu dua tahun ke depan untuk terus bekerja keras melakukan konsolidasi pemenangan dan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Pemilu 2024.

Selain itu, syarat lainnya yaitu PKB harus mengusung capres sendiri.

Sebab, parpol yang memiliki capres akan mendapatkan efek "ekor jas" sehingga bisa menambah perolehan suara partai.

"Demi kebesaran PKB dan kepentingan rakyat, kita harus memajukan kader PKB sebagai capres,” kata Gus Jazil, sapaannya, Minggu (24/10).

Selain itu, optimisme itu juga muncul karena saat ini di seluruh tingkatan, struktur, PKB solid dan sudah terbentuk hingga tingkat bawah.

"Alhamdulillah, hasil survei akhir-akhir ini PKB selalu bagus. Hasil survei SMRC, misalnya, PKB sudah di urutan tiga, menggeser posisi Partai Gerindra. Semoga sebentar lagi bisa menyalip Golkar," harapnya.

Menurutnya, dengan semangat dan optimisme yang tinggi dari seluruh kader, maka apa yang dicita-citakan agar PKB memenangkan Pemilu 2024 bisa tercapai.

"Sampaikan kepada masyarakat Maluku Utara, berikan kesempatan itu ke warna hijau (PKB) dan buktikan manfaatnya kalau Indonesia dipimpin hijau (PKB). Berikan kesempatan lima tahun saja dan rasakan manfaatnya," urainya.

Gus Jazil menyampaikan, PKB didirikan oleh para ulama NU yang seluruh pendirinya hanya memiliki semangat perjuangan dan tidak memiliki interest material apapun untuk memperkaya diri sendiri.

"Semua pendiri PKB tulus untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat. Bersyukur sekarang PKB jadi partai idola di Kota Ternate,” tegasnya.

Selain konsolidasi internal, lanjut Gus Jazil, persiapan yang dilakukan partainya yaitu dengan melakukan program pencalegan dini.

"Rekrut calon terbaik. Turun langsung melayani rakyat karena bangsa ini sedang terpuruk. Saya yakin solidaritas teman-teman akan meringankan keadaan masyarakat,” demikian Gus Jazil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA