Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Pimpin DPD PAN Merauke, Frederikus Gebze Berjanji akan Setia dan Jadi Teladan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 24 Oktober 2021, 23:56 WIB
Resmi Pimpin DPD PAN Merauke, Frederikus Gebze Berjanji akan Setia dan Jadi Teladan
Sekretaris DPW PAN Provinsi Papua, Yulianus Rumbairusy, saat meyerahkan SK Ketua DPD PAN Merauke kepada Frederikus Gebze/Ist
rmol news logo Perubahan struktur dialami Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Merauke. Frederikus Gebze kini resmi memegang kendali penuh bagi DPD PAN Merauke.

Surat Keputusan (SK) Ketua DPD PAN diserahkan langsung Sekretaris DPW PAN Papua, Yulianus Rumbairusy, kepada Frederikus Gebze di Kabupaten Merauke, Sabtu (23/10).

Dalam sambutannya Yulianus Rumbairusy mengatakan, terdapat keistimewaan pada SK yang diberikan kepadaKketua DPD PAN Kabupaten Merauke ini.

Yaitu SK Ketua DPD PAN Kabupaten Merauke secara langsung ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Padahal menurutnya, selama ini untuk SK Ketua dan Sekretaris DPD PAN biasanya ditandatangani oleh Ketua DPW PAN Papua.

Kendati demikian, dalam hal mekanisme kerja dan tanggung jawab, DPD harus berkoordinasi ke DPW dan harus berkoordinasi ke DPP.

"Ini ada paradigma yang berubah di internal kita di Partai Amanat Nasional, kalau selama ini surat keputusan kita buat untuk tingkat Kabupaten di Provinsi, kali ini surat keputusan dibuat langsung oleh DPP PAN. Jadi suratnya pak ketua ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno," ucap Yulianus Rumbairusy, dikutip Kantor Berita RMOLPapua, Minggu (24/10).

"Ini ada perubahan paradigma kita dalam rangka melakukan konsolidasi internal di lingkungan Partai Amanat Nasional, tapi dalam koordinasi kerja dan berbagi tugas dan tanggung jawab tetap secara tingkatan pemerintahan, Kabupaten Kota berkoordinasi ke Provinsi dan Provinsi berkoordinasi ke Dewan Pimpinan Pusat di Jakarta." sambungnya.

Lanjut dijelaskan, dirinya meyakini bahwa memiliki Frederikus Gebze sebagai Ketua DPD PAN Merauke adalah pilihan yang tepat. Sebab dengan pengalaman, rekam jejak, prestasi, karier, dan karya yang telah dilakukan oleh Frederikus Gebze, PAN diyakini akan mampu bersinar di Kabupaten Merauke.

Sementara itu, Frederikus Gebze menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai Amanat Nasional atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dirinya siap bekerja bergandengan tangan dengan seluruh pengurus DPD PAN Merauke untuk membuktikan kesetiaan dari manusia Animha kepada seluruh warga Merauke.

"Kami (DPD PAN Merauke) harus memulai sesuatu bahwa kita adalah manusia sejati, kita akan menunjukkan kesetiaan ini untuk menjadi contoh dan teladan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA