Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Jateng Gelar Pembekalan Politik untuk Dorong Makin Munculnya Legislator Perempuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 25 Oktober 2021, 00:44 WIB
PDIP Jateng Gelar Pembekalan Politik untuk Dorong Makin Munculnya Legislator Perempuan
Pembekalan politik bagi kader perempuan PDIP di Jateng/RMOLJateng
rmol news logo DPD PDIP Jawa Tengah fokus menyiapkan kader perempuan untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024. Sehingga Jateng sebagai kandang banteng bisa mendongkrak perolehan suara dari perempuan kader PDIP.  

Untuk mendukung hal tersebut, DPD PDIP Jateng menggelar pembekalan kader perempuan di Kantor DPC PDIP Karanganyar. Pembekalan tersebut diikuti oleh kader perempuan PDIP Karanganyar.

Fungsionaris DPD PDIP Jawa Tengah, Agustina Wilujeng mengatakan, tema kegiatan ini adalah “Perempuan Untuk Anak Negeri Indonesia" atau Puan Indonesia. Di mana program tersebut untuk mendorong perempuan lebih memahami politik.  

"Jangan diasumsikan macam-macam. Karena Puan Indonesia itu kepanjangannya Perempuan Untuk Anak Negeri Indonesia. Puan itu (artinya) perempuan," jelas Agustina Wilujeng, Minggu sore (24/10), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.  

Ditambahkan Agustina, pendidikan politik ini dilaksanakan untuk mengumpulkan calon-calon potensial. Meski begitu, setelah mendapat pendidikan politik kader perempuan ini tidak serta merta harus jadi calon legislatif.

"Jika tidak ingin menjadi caleg, mereka bisa menjadi penggerak di masyarakat. Untuk bantu menyiapkan penyelamatan terhadap generasi muda, dan anak-anak. Bentuk riilnya memberikan dukungan untuk pemenuhan gizi anak dan pencegahan stunting," imbuhnya.  

Agustina juga menyampaikan kader perempuan mempunyai nilai spesifik positif saat berjuang, perempuan lebih setia dan lebih rajin. Lebih banyak mendedikasikan diri karena secara kultur perempuan memiliki anugrah lebih.

"Saat perempuan sudah mencintai partai maka dia akan melakukan dengan maksimal. Jadi pendidikan kader perempuan ini akan memberikan nilai tambah yang sangat positif bagi partai," tandasnya.

Ketua DPC PDIP, Bagus Selo menambahkan, pendidikan politik bagi kader perempuan di PDIP Karanganyar ini bisa menambah pengetahuan wawasan. Sekaligus membangkitkan semangat perempuan di struktur PDIP untuk ikut terjun bersama dengan kader yang lain.

"Pendidikan politik diberikan tidak hanya untuk kaum lelaki, tetapi perempuan juga perlu dibekali pendidikan politik yang diharapkan 30 persen keterlibatan perempuan bisa terpenuhi. Setelahnya diharapkan memberikan kontribusi bagi kabupaten Karanganyar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA