Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Termasuk Fadjroel, Ini Daftar 17 Dubes Baru yang Dilantik Presiden Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 25 Oktober 2021, 11:55 WIB
Termasuk Fadjroel, Ini Daftar 17 Dubes Baru yang Dilantik Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada 17 Dutabesar baru yang dilantik Senin, 25 Oktober 2021/Repro
rmol news logo Sebanyak 17 Dutabesar RI dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (25/10).

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Wakil Presiden Maruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan beberapa lainnya.

Dari dubes baru yang dilantik, ada nama mantan Jurubicara Presiden Fadjroel Rachman dan mantan Ketua Umum KADIN, Rosan Perkasa Roeslani.

Berikut nama-nama 17 dutabesar beserta tempat penugasan yang telah dilantk Presiden Joko Widodo dan diambil sumpahnya.

Fadjroel Rachman resmi dilantik sebagai Dubes LBBP RI untuk Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan berkedudukan di Nur-Sultan; Rosan Perkasa Roeslani sebagai Dubes LBBP RI untuk Amerika Serikat berkedudukan di Washington DC; Abdul Azis sebagai Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Arab Saudi, berkedudukan di Riyadh; Dewi Tobing sebagai Dubes LBBP RI untuk Sri Lanka merangkap Republik Maladewa, berkedudukan di Kolombo.

Kemudian Bebeb AK Djundjunan sebagai Dubes LBBP RI untuk Yunani, berkedudukan di Athena; Lena Maryana Mukti sebagai Dubes LBBP RI untuk Kuwait berkedudukan di Kuwait City; Pribadi Sutiono sebagai Dubes LBBP RI untuk Slovakia, berkedudukan di Bratislava; Muhammad Najib sebagai Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Spanyol merangkap UNWTO berkedudukan di Madrid.

Ardi Hermawan sebagai Dubes LBBP RI untuk Bahrain, berkedudukan di Manama; Ade Padmo Sarwono sebagai Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Yordania Hashimiah merangkap Palestina, berkedudukan di Amman; Mohammad Oemar sebagai Dubes LBBP RI untuk Perancis merangkap Kepangeranan Andorra, Kepangeranan Monako, dan UNESCO, berkedudukan di Paris.

Tatang Razak sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Kolombia merangkap Antigua dan Barbuda, Barbados dan Federasi Saint Kitts dan Nevis, berkedudukan di Bogota; Derry M.I. Amman - Dubes LBBP RI untuk Perutusan Tetap Republik Indonesia untuk ASEAN, berkedudukan di Jakarta; Armanatha Nasir sebagai Dubes LBBP RI untuk PBB dan Organisasi-organisasi internasional lainnya, berkedudukan di New York.

Febrian A Ruddyard sebagai Dubes LBBP RI untuk PBB, WTO, dan organisasi internasional lainnya di Jenewa, berkedudukan di Jenewa ;Siswo Pramono sebagai Dubes LBBP RI untuk Australia merangkap Republik Vanuatu, berkedudukan di Canberra; Okto Dorinus Manik sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Timor-Leste, berkedudukan di Dili. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA