Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Poltracking: 65,4 Persen Publik Puas dengan Kerja Pemerintah Tangani Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 25 Oktober 2021, 14:01 WIB
Survei Poltracking: 65,4 Persen Publik Puas dengan Kerja Pemerintah Tangani Covid-19
Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda/Ist
rmol news logo Tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin terkait penanganan pandemi Covid-19 cukup tinggi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan temuan survei terbaru Poltracking Indonesia, tercatat 65,4 persen publik merasa puas atas kinerja pemerintah menangani pandemi.

"Tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin khusus dalam penanganan pandemi Covid-19 adalah 65,4 persen," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda dala survei bertajuk 'Evaluasi 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-Maruf & Peta Politik Elektoral Pilpres 2024', Senin siang (25/10).

Namun demikian, masih ada setidaknya 28,1 persen publik menilai kinerja pemerintahan Jokowi-Maruf buruk dan sangat buruk dalam menangani pandemi Covid-19. Angka ini relatif tidak jauh berbeda dengan tingkat kepuasaan secara umum terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Maruf.

"Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah sebesar 67,4 persen, sedangkan yang tidak puas sebesar 27,8 persen," ujarnya.

Lebih spesifik lagi, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo sebesar 68,4 persen, sedangkan yang tidak puas sebesar 28,2 persen.  

Sementara itu, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin sebesar 60,3 persen dan tidak puas sebesar 34,1 persen.

Survei secara tatap muka langsung yang digelar pada medio 3-10 Oktober 2021 ini menggunakan metode multistage random sampling dengan 1220 responden dan margin of error (MoE) kurang lebih 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA