Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ivan Yustiavananda Resmi Diangkat Jokowi Jadi Kepala PPATK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 25 Oktober 2021, 13:59 WIB
Ivan Yustiavananda Resmi Diangkat Jokowi Jadi Kepala PPATK
Presiden Joko Widodo menghadiri pengucapan sumpah jabatan Ivan Yustiavananda sebagai Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Masa Jabatan 2021-2026/Ist
rmol news logo Pengucapan sumpah jabatan Ivan Yustiavananda sebagai Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Masa Jabatan 2021-2026 disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin pagi (25/10).

Pengangkatan Ivan Yustiavananda sebagai Kepala PPATK tertuang di dalam Keputusan Presiden (Keppres) 48/M/2021 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 22 Oktober 2021.

Pengucapan sumpah jabatan Ivan Yustiavananda yang menggantikan posisi Dian Ediana Rae yang masa jabatannya dimulai pada 2020 dan habis pada tahun ini, dipandu langsung oleh Jokowi.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewenangan selaku Kepala PPATK dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa bertanggung jawab," begitu bunyi sumpah jabatan Ivan Yustiavananda yang dipandu Jokowi.

"Saya bersumpah, bahwa saya akan setia terhadap negara, konstitusi, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," lanjut Ivan membacakan bunyi sumpah jabatannya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA